Pemasangan U-ditch di Setia Darma Dalam Kondisi Air Tergenang diduga Asal Jadi

Pemasangan U-ditch di Setia Darma Dalam Kondisi Air Tergenang diduga Asal Jadi

Selasa, 26 Oktober

Pembangunan Drainase (U-ditch) di RT 003/01 Dusun I (Belakang Bank BPR) Kp. Setiajaya, Desa Setia Darma, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, yang diduga asal jadi.

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Pembangunan drainase dengan menggunakan item U-ditch di RT 003/01 Dusun I (Belakang Bank BPR) Kp. Setiajaya, Desa Setia Darma, Kecamatan Tambun Selatan yang diselenggarakan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, diduga asal jadi.


Saat awak Media monitor ke lokasi,  pekerjaan ditemukan kejanggalan seperti tidak adanya lantai kerja dan pemasangan uditch secara langsung ke dalam genangan air.

Sementara, Konsultan supervisi pada Disperkimtan Kabupaten Bekasi Rifki saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp mengenai item lantai kerja dan pemasangan U-ditch dalam kondisi air tergenang dirinya menjawab "Kalo lantai kerja kondisional bang ya,, di RAB nya pasir urug ya bukan adukan semen," ucapnya

"Untuk masalah genangan air itu dari galian, kalo galian kan belum ke depan, samping btr, arah buang air nya kesitu paling nanti disana galian agak daleman dikit." Kelit Rifki, Senin, (25/10/2021).

Hal ini membuat pemerhati infrastruktur Kabupaten Bekasi Saut MN menyayangkan pernyataan konsultan di pekerjaan uditch yang berada di Setia Darma Tambun Selatan

"Kalau memang di RAB untuk lantai dasarnya bukan memakai adukan semen melainkan pakai pasir urug, harusnya dalam kondisi kering bukannya air tergenang seperti itu, apakah fungsi pasir urug tersebut akan maksimal?," tanya Saut

Menurutnya, pengawas Dinas terkait dan konsultan pengawas seharusnya mengontrol progres di kegiatan tersebut, “Jangan nantinya menjadi anggaran tersebut menjadi sia-sia dan tidak bermanfaat untuk masyarakat,” tegas Saut MN. (Tim/Red). 

TerPopuler