Pekerjaan Turap Kali Srengseng Terkesan Asal Jadi


 

Pekerjaan Turap Kali Srengseng Terkesan Asal Jadi

Kamis, 07 Oktober

Proses pengecoran tiang bor dalam kondisi air menggenang

Cibitung, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Pekerjaan turap kali Srengseng belakang SDN Wanasari 15 yang dimenangkan oleh CV. Rasitabu Mandiri senilai Rp. 394.183.770,00. Dan melalui Penyelenggara Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi, diduga asal jadi.

Pasalnya, saat awak media monitor dilokasi pekerjaan, ditemukan saat pengecoran tiang bor, diduga tidak menggunakan beton kelas B dan dalam posisi air tergenang.

Menanggapi hal itu, konsultan supervisi One pada kegiatan tersebut mengatakan, saat pengecoran tiang bor seharusnya kondisinya dalam keadaan kering.

"Kalau dalam kondisi masih ada air yang tergenang itu sudah salah, harusnya air dikeringkan dulu baru di cor," jelasnya singkat kepada awak media, Kamis (7/10).

Sementara, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Bidang SDA pada DSDABMBK Kabupaten Bekasi Agus, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat (WhatsApp), terkait pengecoran tiang bor dalam kondisi air tergenang dirinya enggan berkomentar. (Tim/ST). 
 

TerPopuler