Pekerja Malam Kawasan Menteng Lippo Cikarang Divaksin Petugas

Pekerja Malam Kawasan Menteng Lippo Cikarang Divaksin Petugas

Rabu, 06 Oktober

Proses Screening dilakukan petugas (polsek) sebelum melakukan langkah vaksinasi terhadap warga (pekerja malam) di kawasan Menteng Lippo Cikarang - Bekasi

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Puluhan pekerja malam yang berada di kawasan Menteng, kawasan Tamrin dan kawasan Singaraja Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi divaksin petugas kepolisian Polsek Cikarang Selatan, Selasa malam (5/10/2021).

Hal itu dilakukan, untuk mempercepat program pencapaian vaksinasi yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat.

Dengan melakukan mobilisasi, petugas langsung menyisir satu persatu tempat hiburan malam yang berada di kawasan Menteng, kawasan Tamrin dan kawasan Singaraja Lippo Cikarang

Di tiga kawasan yang di ketahui terdapat beberapa tempat hiburan malam, petugas Polsek Cikarang Selatan dipimpin wakapolsek Cikarang selatan AKP Wito dan Kanit Reskrim Iptu Sitompul. Petugas langsung menanyakan para pekerja malam yang belum melakukan vaksinasi.

Kemudian, petugas pun tidak segan langsung mengajak para pekerja malam untuk divaksinasi, dengan cara mengumpulkan pekerja malam di tempat hiburan dan halaman yang berada di kawasan ruko Menteng.

Salah satu pekerja malam Nina (37) mengaku sangat bersyukur, akhirnya dirinya saat itu mendapatkan vaksinasi dari petugas Polsek, selain untuk memperkuat immunitas tubuh dan terjaga terpaparnya saat bekerja, sehingga dapat terbebas dari Virus Corona yang terus menghantuinya.

"Selain saya sendiri, saya juga mengajak beberapa teman pekerja malam lainnya  setelah mendapat kabar adanya Polsek Cikarang Selatan akan mengadakan vaksinasi di tempat kerja," ujar Nina.

Diungkapkannya juga, pada malam-malam sebelumnya dilakukan vaksinasi dirinya tetap mengutamakan protokol kesehatan setiap melakukan pekerjaan, meski sedikit kwatir namun, setelah dilakukan vaksinasi dirinya merasa aman. 

Sementara, disampaikan Wakapolsek Cikarang Selatan, AKP Wito yang memimpin vaksinasi pada pekerja malam yang berada di tiga kawasan di Lippo Cikarang mengaku, kegiatan tersebut guna mempercepat program vaksinasi nasional yang di canangkan Pemerintah.

"Saat ini kami menyediakan seratus dosis vaksin untuk warga masyarakat yang kegiatannya padat di tiga kawasan ruko di Lippo Cikarang ini, dan kami melakukannya dengan sistem mobile dengan memprioritaskan para pekerja malam yang bekerja di tempat hiburan di kawasan ruko," ungkap AKP Wito.

Lebih lanjut, kata AKP Wito, pada kegiatan vaksinasi tersebut cukup mendapat antusias warga yang ingin divaksin. Tidak hanya para pekerja malam, terdapat juga pekerja bangunan dan pekerja perusahaan yang melakukan ingin divaksin.

"Kami bersama Kanit Reskrim, Iptu Sitompul, langsung mengajak warga masyarakat di tempat ini untuk melakukan vaksinasi bersama yang lainnya," jelas Wito.

Dengan harapan, tambah Wito, bagi masyarakat yang belum divaksin dan ingin divaksin dalam keadaan sehat dan melalui uji screening tim kesehatan. (Yh). 


 

TerPopuler