Paroki Gereja ST. Arnoldus Janssen Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Sinovac untuk Warga


 

Paroki Gereja ST. Arnoldus Janssen Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Sinovac untuk Warga

Minggu, 24 Oktober

Vaksinasi yang digelar Paroki Gereja St. Arnoldus Janssen. Pada Minggu, 24/10/2021 bertempat di TK. Strada Budi Luhur Jl. Ir. H. Juanda, Margahayu Bekasi Timur.

Kota Bekasi, SUARA TOPAN - Program percepatan vaksinasi di Kota Bekasi masih terus berjalan dengan didukung dari peranan organisasi-organisasi atau stakeholder, terlebih lagi setelah dilakukannya Penandatanganan Kesepakatan Bersama Percepatan Vaksinasi pada Selasa lalu di Stadion Patriot Candrabhaga.

Salah satu organisasi itu, khususnya bidang keagamaan yang kerap mendukung Pemerintah Kota Bekasi dalam percepatan vaksinasi adalah Paroki Gereja St. Arnoldus Janssen. Pada Minggu,  24/10/2021 bertempat di TK. Strada Budi Luhur Jl. Ir. H. Juanda, Margahayu Bekasi Timur digelar layanan vaksinasi untuk warga di atas usia 12 tahun dan lansia.

Antonius Jeffri selaku Ketua Panitia Penyelenggara yang juga merupakan Ketua Tim Peduli Penderita Covid (TPCC) Paroki Gereja St. Arnoldus Janssen mengatakan bahwa, Ia bersama timnya telah menggelar layanan vaksinasi bagi warga Kota Bekasi semenjak 22 Agustus 2021 dan pada kesempatan ini, digelar kembali layanan vaksinasi bekerjasama dengan Polsek Bekasi Timur.

"Sebelumnya kami telah mulai layanan vaksinasi bagi masyarakat umum pada tanggal 22 Agustus 2021 dan pada saat itu bapak Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto datang langsung ke lokasi vaksinasi untuk memantau. Setelah itu kami adakan secara periodik. Kali ini kami kembali bekerjasama dengan Polsek Bekasi Timur dalam penyediaan vaksinnya." ucapnya.

Lebih lanjut tambah Jeffri, vaksin yang disediakan adalah vaksin jenis sinovac untuk dosis satu dan dua dengan total pendaftar sebanyak 203 orang melalui online, namun pihaknya pun sediakan kuota vaksin hingga 250 dosis, untuk warga yang datang mendaftar langsung di lokasi.

Adapun timm dokter, tenaga Kesehatan, dan tenaga Administrasi semua merupakan relawan-relawan Paroki Gereja St. Arnoldus Janssen, bahkan sarana prasarana penunjangnya, seperti jaringan internet, komputer, printer, dan lainnya,  disediakan langsung oleh panitia.

"Kami mengerahkan orang-orang yang kompeten di bidangnya untuk pelaksanaan vaksinasi ini, dari mulai Dokter, Tenaga Kesehatan yang merupakan Bidan serta Perawat, lalu tenaga IT untuk jaringan serta alat-alat elektroniknya, dan juga Tenaga Adminsitrasi semua adalah Paroki Gereja ST. Arnoldus Janssen. Semua kami lakukan demi wujud peduli dan membantu sesama umat manusia," ujar Antonius Jeffri.

Sebagai informasi tambahan, layanan vaksinasi dari Paroki Gereja St. Arnoldus Janssen akan kembali digelar pada tanggal 31 Oktober 2021 di lokasi yang sama serta terbuka bagi masyarakat umum di atas usia 12 tahun dan lansia dengan vaksin jenis Sinovac baik untuk dosis 1 dan dosis 2. (Yh). 
 

TerPopuler