Paripurna DPRD Usulkan Pengangkatan Bupati Bekasi

Paripurna DPRD Usulkan Pengangkatan Bupati Bekasi

Sabtu, 30 Oktober

Rapat Paripurna yang digelar Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi

Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Rapat Paripurna dalam rangka Persetujuan Usulan Pengangkatan dan Pengesahan Wakil Bupati Bekasi menjadi Bupati Bekasi, serta Pemberhentian Wakil Bupati Bekasi Sisa Masa Jabatan Tahun 2017 - 2022 turut dihadiri Wakil Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, pada Jumat (29/10/2021). 


Rapat yang berlangsung di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat ini turut dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah, Herman Hanapi, Unsur Forkopimda, Muspika, Muspida dan sebagian peserta rapat hadir secara virtual. 

Wakil Bupati, Marjuki dalam sambutannya mengucapkan terimakasih, kepada para Pimpinan dan Anggota DPRD, unsur Forkopimda serta seluruh lapisan elemen masyarakat. Dirinya juga meminta dukungan untuk bersinergi bersama membantu membangun dan menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di Kabupaten Bekasi. 

“Saya berterimakasih kepada Pimpinan dan Dewan, Forkopimda, dan masyarakat semua karena telah mendukung saya sampai saat ini. Saya pun meminta bantuan, untuk terus membantu menyelesaikan berbagai persoalan masalah yang terjadi di Kabupaten Bekasi untuk lebih sejahtera,” ujarnya. 

Dirinya juga menjelaskan, fokus utama yang akan dilakukan ialah, dengan menggencarkan vaksinasi hingga tingkat RT/RW dan meneruskan program-program yang telah berjalan sebelumnya. Karena menurutnya, ini merupakan strategi utama dalam menekan angka Covid-19. 

“Fokus awal yang akan saya lakukan untuk kemajuan Kabupaten Bekasi, salah satunya adalah dengan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bekasi sampai ditingkat RT dan RW,” jelasnya. 

Tidak hanya itu, seiring dengan pelaksanaan vaksinasi, dirinya juga mengatakan akan membantu dalam mengantisipasi terjadi ya banjir di beberapa titik di wilayah Kabupaten Bekasi, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan. Ia juga menyampaikan berencana akan meninjau tanggul yang ada di Kecamatan Cabangbungin. 

“Karena sekarang udah musim hujan, saya mau mengecek beberapa wilayah yang rawan banjir. Kemudian saya juga mau ke Cabangbungin, karena mendengar laporan tanggulnya mau jebol,” tuturnya. 

Sementara itu di tempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Kholik Qadratullah mengatakan dengan dilantiknya Kepala Daerah yang baru akan semakin membangun motivasi Pemerintah Kabupaten Bekasi yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan inovasi. 

“Saya berharap dengan dilantiknya Wakil Bupati Bekasi, akan dapat bersinergi dengan baik antar eksekutif dan legislatif agar pembangunan di Kabupaten Bekasi lancar dan bisa menyejahterakan masyarakat.” katanya. (Red). 

TerPopuler