MTQ ke- 23 Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Barat Juara Umum Mustika Jaya Buncit

MTQ ke- 23 Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Barat Juara Umum Mustika Jaya Buncit

Jumat, 01 Oktober

Maka Nahrowi Camat Bekasi Barat (Koko putih) memegang Piala bergilir MTQ ke-23 setelah diserahkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sebagai perwakilan juara umum.

Kota Bekasi, SUARA TOPAN - Kegiatan 
Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIII Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021, di halaman kantor Kecamatan Bantargebang resmi ditutup. Penutupan dilakukan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kamis (30/9/2021).

Keluar sebagai juara umum dalam MTQ yang berlangsung selama 3 hari terhitung tanggal, 28 hingga 30 September 2021 itu, perwakilan dari Kecamatan Bekasi Barat dengan jumlah nilai 48. 

Sementara Kecamatan Mustika Jaya harus puas berada diposisi buncit dengan nilai 3.

Adapun untuk tuan rumah yakni, Kecamatan Bantargebang harus menerima juara empat setelah nilai yang diperoleh sebesar 25.

Untuk posisi juara 2 ditempati Kecamatan Bekasi Timur dengan nilai 31 dan Kecamatan Pondekgede juara 3 dengan nilai 28.

Camat Bekasi Barat, Maka Nahrowi kepada SUARA TOPAN mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan prestasi yang berhasil diraih. "Alhamdulilah tentunya saya dan tim beserta kontingen bersyukur atas prestasi ini dan mudah-mudahan keberhasilan ini menjadi kebanggaan masyarakat di Bekasi Barat," ujar Maka melalui pesan singkatnya, Kamis (30/9/2021).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutan mengatakan, dirinya mengapresiasi atas acara yang telah diselenggarakan. "Saya mengapresiasi semua Qori - Qoriah Hafidz - hafidzah dan Mufasir - mufasirah yang telah berpartisipasi pada MTQ tahun ini. Saya juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang dinyatakan terbaik dan berpredikat juara, serta ucapan penghargaan yang tinggi kepada orang tua wali yang telah mendidik mereka di lingkungan keluarga, maupun di lingkungan sekolah, madrasah atau pesantren," ujar Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Golkar tersebut juga mengucapkan selamat kepada Kecamatan Bekasi Barat yang telah meraih juara umum pada MTQ ke XXIII tingkat Kota Bekasi kali ini. Semoga keberhasilan ini menjadi syiar Islam di wilayah saudara kemudian untuk Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tahun berikutnya berdasarkan surat Keputusan Walikota Bekasi Nomor : 451.15/kep.388-Kesos/IX/2018 tentang penetapan tempat penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Bekasi yakni, di Kecamatan Bekasi Barat," papar Rahmat Effendi.

Para peserta yang juara pada acara MTQ tahun ini, akan dilakukan pembinaan dan dikembangkan agar dapat tampil pada perhelatan MTQ tingkay Provinsi Jawa Barat di Sumedang tahun 2022 dan juga untuk kepentingan potensi sumber daya insani MTQ Kota Bekasi selanjutnya.

Wali Kota Bekasi juga mengingatkan kepada para peserta agar perlu terus belajar dan menempa diri. "Ada sebuah kata bijak yang diucapkan kepada para peserta yaitu "menempa besi selagi panas saatnya tepat selagi muda belia untuk belajar, selagi mudah untuk dibentuk dan dapat membentuk konsep jati diri," tuturnya. (Par).  

TerPopuler