MoU Capaian Herd Immunity, Pemkot Bekasi Bersama Stakeholder

MoU Capaian Herd Immunity, Pemkot Bekasi Bersama Stakeholder

Selasa, 19 Oktober

Kegiatan (MoU) antara Pemkot Bekasi bersama seluruh elemen yang bergerak (Stakeholder) di Kota Bekasi

Kota Bekasi, SUARA TOPAN -  Penandatangan dan komitmen (MoU) bersama antara Pemkot dengan seluruh elemen yang bergerak (Stakeholder) di Kota Bekasi dilaksanakan sebagai upaya pencapaian herd immunity di Kota Bekasi, pada Selasa (19/10/2021) di Stadion Patriot Candrabhaga.

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, bersama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Ketua DPRD Kota Bekasi Chairruman J Putro. 

Hadir juga, organisasi agama, pemuda, organisasi masyarakat dan Instansi Pendidikan serta Kepala Yayasan atau ketua organisasi yang membubuhkan tanda tangan dalam kesepakatan bersama MoU percepatan vaksinasi untuk capaian herd immunity tersebut.

Rahmat Effendi menyampaikan, terima kasih kepada semua unsur elemen yang telah mengikuti program vaksinasi, tujuan dibuat dari MoU tersebut adalah komitmen bersama dalam percepatan vaksinasi dalam membentuk herd immunity yang saat ini telah mencapai dosis pertama sekitar 71 persen dalam target capaian.

Sedangkan untuk dosis kedua akan mengikuti sesuai dosis pertama, akan tetapi pihaknya, masih membutuhkan untuk capaian di herd immunity Kota Bekasi yang dalam akhir Oktober ini hingga mencapai 93 persen.

“Kami sangat berterima kasih atas antusias masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi, baik dari warga Kota Bekasi maupun para tim percepatan yang sudah melakukan sosialisasi di wilayah. Kami berharap hal ini terus dilakukan dan bantu agar capaian herd immunity mencapai 90 persen dalam waktu dekat ini,” ujar Rahmat Effendi.

Wali Kota Bekasi pun dalam amanatnya menyampaikan, agar peserta yang hadir terus mensosialisasikan dalam target, karena untuk capaian vaksin ini, pihaknya sangat yakin para ketua organisasi maupun kepala yayasan dari instansi pendidikan telah bersama menandatangani MoU sekaligus mengajak para warga untuk tetap melaksanakan vaksinasi.

“kita selalu berharap dalam upaya ini semakin mensinergikan kebersamaan kita untuk selalu memajukan Kota Bekasi, kita selalu berusaha agar capaian vaksin ini mencapai target, dan pastinya kita selalu dalam keadaan sehat,” katanya.

Usai itu, semua pihak baik dari organisasi pemuda, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan dan para kepala yayasan instansi pendidikan membubuhkan tanda tangan.

Diketahui, pada dosis pertama yang sudah mencapai 71 persen di Kota Bekasi adalah fasilitas kesehatan tertinggi di kota Bekasi (aglomerasi), karena beberapa dosis yang telah terpakai dan sisanya di serahkan ke beberapa Kabupaten dan kota di Jawa Barat. (Yh/Red). 

TerPopuler