Meski Covid-19 Mereda, Camat Karangbahagia Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes

Meski Covid-19 Mereda, Camat Karangbahagia Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes

Kamis, 21 Oktober

Karnadi, Camat Karangbahagia, Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Camat Karangbahagia, Karnadi menyampaikan, meski status PPKM Kabupaten Bekasi sudah turun ke Level-2, namun dirinya mengimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

"Ya, kami meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, karena meskipun sudah turun, tapi pandemi ini belum berakhir, jadi kami mengimbau warga agar tetap menjaga prokes, baik di rumah maupun di tempat kerja," kata Karnadi saat ditemui di kantornya, Kamis (21/10/2021).

Selain itu pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada para kepala desa, RT dan RW agar terus melakukan edukasi dan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Untuk masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama, kata Karnadi, agar mengikuti vaksinasi dosis kedua. Bagi yang belum mengikuti vaksinasi tahap pertama, dipersilahkan datang ke Puskesmas terdekat. 

"Vaksinasi di Puskesmas buka setiap hari kecuali hari Minggu, hari Sabtu tetap buka," ucapnya.

Karnadi mengatakan, hingga hari ini kegiatan vaksinasi di desa-desa di wilayahnya masih terus berjalan untuk tahap satu dan tahap dua.

"Alhamdulillah vaksinasi terus berjalan berkat adanya sinergitas pemerintah kecamatan dan desa bersama TNI dan Polri," ucapnya.

Karnadi menyebutkan, saat ini wilayah Kecamatan Karangbahagia sudah mencapai herd immunity dengan capaian vaksinasi sudah menembus angka 72,3 persen untuk dosis pertama dan 23,6 persen untuk dosis kedua.

"Ya mudah-mudahan dengan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi, percepatan vaksinasi di wilayah Karangbahagia semakin meningkat," harapnya. (Yh). 
 

TerPopuler