Kades Gandamekar Minta RT RW Tidak Lengah Terhadap Covid-19 -->

Kades Gandamekar Minta RT RW Tidak Lengah Terhadap Covid-19

Rabu, 13 Oktober

Kades Gandamekar, Maji Mahmudin

Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN – Pemerintah Desa Gandamekar Kecamatan Cikarang Barat terus berupaya meningkatkan pencegahan Covid-19 dengan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan serta percepatan program vaksinasi.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Gandamekar, Maji Mahmudin kepada media ditengah gencarnya vaksinasi di wilayah. Pihaknya mengajak masyarakat agar tidak lengah terhadap Covid-19, mengingat desa Gandamekar merupakan desa yang berdekatan dengan kawasan Industri MM 2100.

"Kami terus melakukan pengawasan yang sangat ketat, agar masyarakat tidak kembali terpapar Covid-19, karena wilayah kami berdekatan dengan kawasan Industri," kata Maji, Rabu (13/10/21).

Salah satu upaya yang dilakukan pihaknya, yakni berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19 tingkat desa, RT dan RW di tiap-tiap dusun untuk menjaga warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi.

"Kami terus melakukan upaya pencegahan, agar masyarakat Desa Gandamekar tidak ada yang terpapar Covid-19 seperti yang sudah, kami juga terus berkolaborasi multi pihak antara pemerintah desa dengan pemilik kawasan industri,” sambungnya.

Terkait program vaksinasi, Maji menyebutkan Desa Gandamekar telah mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity karena vaksinasi di desanya telah telah mencapai 80,2 persen.

"Ya, kami telah menyelesaikan vaksinasi untuk 2.861 orang warga dari target yang harus divaksin sebanyak 3.567 orang," ujarnya.

Namun demikian, pihaknya selalu mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan prokes, meskipun sudah mengikuti vaksinasi.

"Untuk kasus positif sendiri sudah menurun dan sudah dapat dikendalikan," pungkasnya. (Yh).  

TerPopuler