Diduga Kiriman SJ Aspal Janggal, Pengaspalan Jalan Lingkar TPU Mangunjaya Makin Dipertanyakan


 

Diduga Kiriman SJ Aspal Janggal, Pengaspalan Jalan Lingkar TPU Mangunjaya Makin Dipertanyakan

Jumat, 15 Oktober

Surat Jalan (SJ) aspal/hotmix (laston)

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Terkait Pengaspalan jalan lingkar TPU Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan yang dikerjakan pihak ke 3 pada Kamis pagi 14 Oktober 2021, disinyalir terdapat kejanggalan, sehingga proyek aspal (hotmix) tersebut dipertanyakan.

Terlebih ditambah, dugaan kuat adanya pengiriman surat jalan (SJ) aspal/hotmix yang dikirim kepada Media ini oleh Dede Khoerul (PPTK) Dinas SDABMBK yang mana, ia meminta klarifikasi jumlah tonase aspal yang telah diberitakan sebelumnya.

"Izin bang.. mhn dikoreksi.. 8 mbl.. 1 mbl krng lebih 10 ton," tulis Dede dalam jawaban WhatsApp.

Kemudian, saat diteliti Media didapati kejanggalan, pada gambar/poto terdapat tanggal pengiriman (13 Okt 2021) dan surat jalan yang tidak jelas jumlahnya, sehingga kiriman gambar ditarik dan dihapus kembali oleh PPTK.

"Ok..mksh..nanti kita liat pas core y..spt apa hasilnya..informasi dari abang jd bahan masukan utk sy..," lanjut Dede usai koreksi gambar/poto kiriman itu, Jumat (15/10/2021).

Sementara, terbukti pelaksanaan pengaspalan di jalan lingkar TPU Mangunjaya pada tanggal (14 Oktober 2021).

Ditambah, dari hasil temuan dan hasil konfirmasi pengiriman aspal yang hanya lima truk, dan gelaran aspal dilapangan didapati sekitar 1,5 cm hingga 1,8 cm.

Sehingga, terkait hal tersebut, makin menjadi pertanyaan publik terhadap keseriusan pengerjaan proyek pengaspalan jalan lingkar TPU oleh pihak ke 3 yang diselenggarakan Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi. (Tim/ST). 
 

TerPopuler