CCEP Indonesia Targetkan 400 dosis Per Hari Vaksinasi Warga Sekitar Bekasi 1 Plant


 

CCEP Indonesia Targetkan 400 dosis Per Hari Vaksinasi Warga Sekitar Bekasi 1 Plant

Minggu, 31 Oktober

Kegiatan Vaksinasi, kolaborasi antara pihak Polsek Cikarang Barat, Pemerintah Desa - Kecamatan dan Forum Komunikasi Warga di Zona 1 CCEP Indonesia Bekasi 1 Plant Cikarang Barat.

Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia, melalui salah satu pabriknya di Bekasi 1 Plant terus mendukung penyelenggaraan program vaksinasi. Kali ini CCEP Indonesia menyasar warga Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, pada Kamis hingga Jumat (26-29/10). 

Kegiatan vaksinasi tersebut, merupakan kolaborasi antara pihak Polsek Cikarang Barat, Pemerintah Desa - Kecamatan dan Forum Komunikasi Warga di Zona 1 CCEP Indonesia Bekasi 1 Plant Cikarang Barat.

“Target vaksinasi kali ini sebanyak 400 peserta per hari. Sehingga, selama empat hari penyelenggaraan, kami berharap dapat mencapai angka 1.600 peserta. Sejauh ini, pelaksanaan vaksinasi terlaksana secara baik berkat kerja sama dengan semua pihak, termasuk dukungan logistik dari CCEP Indonesia. Dan antusiasme warga pun cukup tinggi,” ujar Raden Nugraha, Ketua RW.013 Desa Sukadanau yang sekaligus Koordinator Kegiatan Vaksinasi kali ini.

Diterangkannya, penyelenggaraan program vaksinasi ini merupakan pelaksanaan tahap/dosis ke dua, yang menyasar warga Desa Sukadanau. Diselenggarakannya kegiatan ini juga merupakan bagian dari dukungan terhadap program percepatan vaksinasi masyarakat yang dicanangkan, baik oleh Pemerintah Pusat Republik Indonesia dan juga Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan data yang diperoleh dari website resmi Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Bekasi (Pikokabsi), hingga hari Rabu, 27 Oktober 2021, tingkat vaksinasi dosis pertama telah mencapai angka 1.774.023 orang atau 73,37% dan dosis kedua mencapai angka 1.110.042 (45,91%). Dengan capaian tersebut, mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021, maka Kabupaten Bekasi saat ini telah masuk ke dalam kriteria penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dari yang sebelumnya Level 3.

Penyesuaian penerapan level PPKM tersebut berpedoman pada Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi COVID-19 yang diterapkan oleh Menteri Kesehatan dengan penambahan indikator capaian total vaksinasi dosis 1 dan vaksinasi dosis 1 lanjut usia di atas enam puluh tahun. Dimana pada pedoman tersebut disebutkan bahwa penurunan level penerapan PPKM suatu wilayah ke Level 2 apabila wilayah tersebut telah mencapai total vaksinasi dosis 1 minimal sebesar lima puluh (50) persen.

CCEP Indonesia berkomitmen mendukung terus segala upaya penguatan kesehatan masyarakat dalam kondisi menghadapi pandemi COVID-19.

"Kolaborasi dengan berbagai pihak dan kepatuhan pada protokol kesehatan saat ini tetap menjadi kunci keberhasilan. Kami berharap masyarakat terutama juga warga di sekitar pabrik kami mendapat vaksin sehingga tercipta kekebalan komunitas dan pandemi bisa semakin terkendali,” ucap Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager, CCEP Indonesia.

Sebelumnya, CCEP Indonesia secara aktif mendorong percepatan vaksinasi dengan terlibat dalam Vaksinasi Gotong-royong bagi karyawan beserta keluarganya. Selain itu CCEP Indonesia juga turut mendukung kebutuhan masyarakat untuk penanganan pandemi COVID-19, antaralain dengan melakukan donasi produk sebagai dukungan kepada tenaga kesehatan, melaksanakan program pelatihan menjaga keamanan dan kebersihan selama new normal kepada usaha-usaha kecil untuk meningkatkan semangat mereka dalam menjalankan kembali kegiatan di toko, serta menyerahkan donasi sebesar 10 miliar Rupiah kepada Palang Merah Indonesia untuk mendukung segala upayanya dalam membantu tenaga kesehatan dan masyarakat luas mengatasi penyebaran COVID-19.

"Dengan kerjasama dari semua pihak, tentu kita berharap bersama, bangsa ini dapat semakin kuat dan mampu keluar dari kondisi pandemi COVID-19 ini," tandasnya. (Red). 
 

TerPopuler