78 Persen Warga Kelurahan Wanasari Telah Divaksin

78 Persen Warga Kelurahan Wanasari Telah Divaksin

Selasa, 05 Oktober

Gerakan Vaksinasi Rukun Warga (Gervakruwa) yang gencarkan dilaksanakan di Wanasari - Cibitung

Cibitung, Kab Bekasi, SUARA TOPAN – Sekitar 73.000 atau 78 Persen warga Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung telah mengikuti vaksinasi Covid-19, ditambah adanya gerakan vaksinasi rukun warga (Gervakruwa) yang di gencarkan itu.

“Saat ini kurang lebih sekitar 73.000 warga kami usia 12 tahun keatas mencapai 78 Persen sudah divaksin. Kami berharap diakhir Tahun 2021 pada bulan Desember nanti sudah mencapai 80 Persen pada dosis satu dan dua mudah-mudahan sampai 100 persen," ujar Sarkum selaku Lurah Wanasari, Kecamatan Cibitung, pada Senin, (4/10/2021).

Dikatakannya pelaksanaan vaksinasi yang menyisir wilayah-wilayah RW di pemerintah kelurahan bekerjasama dengan tiga pilar yakni TNI-Polri bersama Puskesmas Wanasari. Ia mengatakan dengan adanya penyisiran vaksinasi di wilayah RW sudah banyak warga yang divaksin.

"Dengan Gervakruwa atau Gerakan Vaksinasi Rukun Warga ini saya berusaha secepat mungkin masyarakat tervaksinasi, agar herd imunity di Kelurahan Wanasari dapat tercipta secepatnya," tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat ditingkat RW dan RT yang belum mengikuti vaksinasi agar mendatangi tempat-tempat yang telah disediakan pemerintah kelurahan bersama Muspika Kecamatan Cibitung.

"Pelaksanaan vaksinasi hari ini di RT 04 RW 01 kami menyediakan kuota 200 orang, apabila tidak mencapai dari target yang kita harapkan, kami berpidah di hari berikutnya ke RW atau RT lainnya. Kami bersama pihak RW atau RT dan PKK maupun Posyandu juga pihak Puskesmas selalu melakukan edukasi dan menjelaskan kepada masyarakat bahwa vaksin itu bermanfaat untuk kesehatan dan menjaga kekebalan tubuh," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Rukun Warga (RW) 01, Siman mengatakan dengan adanyan pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya ia berharap seluruh warganya sudah tervaksinasi. Pihaknya bersama RT setempat memberikan informasi kepada warganya dengan melakukan woro-woro keliling kampung melalui pengeras suara maupun melalui grup seluler.

"Harapan kami semua warga sudah mengikuti vaksinasi, walaupun harus dengan kerja keras. pada pelaksanaan ini kita sampaikan woro woro melalui pengeras suara dari pintu kepintu itu tetap kita laksanakan. Kita sisir satu persatu rumah warga yang belum ikut vaksinasi. Mudah-mudahan dengan upaya ini melalui pihak RT dapat tersampaikan, agar seluruh warga dapat tervaksinasi, " ujar ketua RW. (Yh).  
 

TerPopuler