Solusi Banjir Kab Bekasi, Komisi III Minta Pemkab Prioritas Hasil Notulen Rapat Komisi


 

Solusi Banjir Kab Bekasi, Komisi III Minta Pemkab Prioritas Hasil Notulen Rapat Komisi

Senin, 06 September

Helmi, SE. Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi


Cikarang, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Upaya penanganan banjir di wilayah Kabupaten Bekasi, telah jauh dibahas dan telah menjadi notulen kesepakatan rapat bersama. Hasil rapat itu, antara Komisi III dengan pihak kawasan-kawasan industri maupun masyarakat Kabupaten Bekasi, tentang solusi-solusi penanganan banjir.


Sehingga dalam rapat itu disampaikan, Helmi selaku Ketua Komisi III, perlu adanya solusi maupun keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dan pihak Dinas terkait lainnya untuk selalu memprioritaskan hasil notulen rapat Komisi III.


"Dalam notulen hasil rapat kita (Komisi III- red), sudah jelas di dalam skala prioritas mencari solusi-solusi pengantisipasian penyebab banjir di wilayah. Oleh karenanya saya meminta agar Pj Bupati Bekasi maupun Dinas terkait melakukan hal-hal yang sudah menjadi notulen Komisi III," kata Helmi di ruang Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi kepada SUARATOPAN.COM, Senin (6/9/2021).


Sehingga, lanjut Helmi, apabila kedepan ada terjadi musibah banjir kembali, akan dapat terantisipasi nantinya.


Solusi-solusi itu, lanjut Helmi, saat Pj Bupati melakukan rapat dengan pihak-pihak Kawasan industri agar melibatkan Komisi III dalam hal rapat-rapat yang dilakukannya.


"Kita meminta skala prioritas dalam hal-hal penanganan banjir yang sudah menjadi kesepakatan kita dengan BBWS, PJT, Dinas terkait dan pihak Kawasan Industri, sehingga masyarakat tidak lagi menjadi korban akibat banjir," tandasnya. (Yh/Adv). 


 

TerPopuler