Pemkab Bekasi Bersama PT Hyundai Tandatangani Kerjasama Kemitraan Koperasi dan UKM

Pemkab Bekasi Bersama PT Hyundai Tandatangani Kerjasama Kemitraan Koperasi dan UKM

Kamis, 02 September

Penandatanganan (MoU) kerjasama antara Pemkab Bekasi dengan PT. Hyundai di Nuanza Hotel Jl. Raya Cikarang - Cibarusah, Pasirsari, Cikarang Selatan, Kamis (02/9/2021).

Cikarang, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Penandatangan kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan PT Hyudai, yang berkomitmen mendorong terjalinnya kerjasama kemitraan antara koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) berlangsung.

Komitmen juga diperkuat dengan ditandatanganinya MoU kemitraan pemberdayaan koperasi dan UKM antara PT Hyundai Inti Development dengan Pemkab Bekasi melalui Dinas Koperasi dan UKM di Nuanza Hotel Jl. Raya Cikarang-Cibarusah, Pasirsari, Cikarang Selatan, Kamis (02/9/2021).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang hadir di acara tersebut mengatakan, kerjasama kemitraan antara industri besar dan industri kecil akan terus dikembangkan, agar masyarakat mendapatkan manfaat langsung dari kemajuan industri di Kabupaten Bekasi.

"PT Hyundai membutuhkan kain majun untuk alat pembersih yang pengadaannya bisa diproduksi oleh koperasi dan UKM. Kerjasama seperti ini akan terus dikembangkan dengan mencari kebutuhan industri besar yang bisa diproduksi oleh industri kecil," kata Dani.

Pj Bupati Bekasi meminta kepada Dinas Koperasi dan UKM untuk terus berkomunikasi dengan para pelaku industri besar yang bisa menerima produk-produk industri kecil di Kabupaten Bekasi.

"Ya, mudah-mudahan ini bisa menjadi model dan terus berkembang di kawasan industri lainya, sehingga UKM mendapatkan manfaat langsung dari kemajuan industri yang ada di Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Dani Ramdan meyakini, dengan terjalinnya kemitraan antara industri besar dengan industri kecil, maka harmonisasi kehidupan sosial ekonomi di kawasan industri akan terbangun dengan baik.

"Saya juga berpesan kepada UKM yang sudah bekerjasama dengan industri besar agar dapat menjaga kualitas produk, profesional, tepat waktu dan tepat mutu, sesuai standar industri besar," harap Dani. (Red).  


TerPopuler