Gerai Vaksin di Mall BCP Bekasi Sediakan 100 dosis Per Hari

Gerai Vaksin di Mall BCP Bekasi Sediakan 100 dosis Per Hari

Jumat, 17 September

Gerai Vaksinasi yang disediakan di Mall Bekasi Cyber Park (BCP)

Kota Bekasi, SUARA TOPAN - Pemerintah Kota Bekasi buka Gerai Vaksinasi di pusat perbelanjaan (Mall), berdasarkan arahan Wali Kota Bekasi pada Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor: 443.1/1406/SETDA.TU sebagai salah satu bentuk usaha untuk memacu program vaksinasi di Kota Bekasi.

Salah satunya yang tersedia di Mall Bekasi Cyber Park (BCP). Gerai Vaksin dibuka atas kerjasama antara pihak menajemen Mall bersama Kelurahan Kayuringin Jaya serta tenaga Kesehatan Puskemas Perumnas II.

Gerai Vaksin BCP dibuka di lobby timur, ground floor mulai pukul 07.00 pagi, usai mengambil nomor antrian di ground floor, peserta vaksinasi akan diarahkan ke lobby timur untuk mendaftar, setelah mendaftar akan dilaksanakan screening untuk melihat apakah kondisi peserta vaksin memungkinkan untuk divaksin atau tidak. Kemudian, peserta yang lulus screening akan segera divaksin jenis Pfizer.

Petugas Gerai Vaksin PCB menjelaskan, bahwa pihaknya mempersiapkan 100 dosis vaksin pfizer per-harinya sampai dengan tanggal 30 September 2021. Panitia mengutamakan peserta vaksin untuk dosis pertama, tetapi panitia juga siap untuk memfasilitasi vaksinasi dosis kedua dengan jenis vaksin yang sama jika dapat menujukan sertifikat dosis pertama dan memperhatikan ketersediaan vaksin per-harinya.

Kemudian, persyaratan yang harus dibawa oleh calon penerima vaksin adalah fotocopy KTP dan KK.

Vaksin dosis Pfizer ini diutamakan untuk pengunjung Mall, masyarakat umum di atas 12 tahun dan juga staff/petugas tenants Mall BCP, mengingat bahwa salah satu persyaratan untuk beraktifitas di Mall adalah minimal sudah mendapatkan vaksin dosis pertama.

“Seperti regulasi dari Pemerintah, bahwa seluruh pengunjung yang merupakan masyarakat umum sekitar Kayuringin Jaya dan di luar Kayuringin Jaya diatas 12 tahun, serta staff/pegawai tenants Mall wajib divaksin jika ingin beraktifitas di Mall, dan dengan Gerai Vaksin ini kami fasilitasi pemenuhan hak mereka untuk divaksin," ucap Mela Sundari sebagai koordinator Gerai Vaksin di Mall BCP.

Mela juga berharap dengan adanya vaksinasi di Mall BCP dapat membantu program pemerintah mewujudkan herd immunity, sehingga bisa memulihkan keadaan dan juga aktifitas perekonomian di Mall dapat kembali aktif seperti sediakala.

“Kami berharap dengan adanya vaksinasi dapat membangun herd immunity, sehingga perekonomian dapat kembali seperti sedia kala.” tutup Mela. (Yh). 
 

TerPopuler