DPMD Kab Bekasi Gelar Pelatihan Menjahit Dorong Ekonomi Pedesaan

DPMD Kab Bekasi Gelar Pelatihan Menjahit Dorong Ekonomi Pedesaan

Selasa, 14 September

Pelatihan Menjahit bagi warga Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan yang digelar selama tiga hari oleh DPMD Kabupaten Bekasi

Tambun Selatan, Kab Bekasi, SUARATOPAN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, menggelar pelatihan menjahit bagi warga Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan. Kegiatan yang diikuti puluhan warga tersebut digelar selama tiga hari, mulai Selasa (14/9/2021).

Kepala Bidang Pengembangan Potensi Desa DPMD Kabupaten Bekasi, Hari Ubayana mengatakan, pelatihan tersebut sebagai upaya mendorong pengembangan ekonomi pedesaan di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut juga diharapkan bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat dan mencipatakan wirausaha baru di Desa Lambangsari dan sekitarnya. 



"Saat ini kewirausahaan di Desa harus lebih ditingkatkan, karena dapat mendorong perubahan, inovasi dan kemajuan suatu wilayah, sehingga masyarakat bisa dengan mudah memanfaatkan barang yang ada di sekitar, sehingga bisa menghasilkan keuntungan," ujarnya.


Menurut Hari, dalam menciptakan wirausaha baru, harus memiliki beberapa tahap, salah satunya penanaman mental wirausaha yang harus ditanamkan sejak dini, dimana wirausaha tidak selalu bergantung pada modal, tetapi mentalitas.


Sementara, Kepala Desa Lambangsari, Pipit Heryanti mengatakan, Pemerintah Desa terus berupaya membangkitkan semangat warga dalam kewirausahaan. Karena itu pihaknya sangat mendukung penuh dengan adanya pelatihan pengembangan ekonomi pedesaan.

"Dengan mendapatkan pelatihan menjahit ini, semoga masyarakat tumbuh dan berkembang, sehingga kedepannya bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, khususnya di Desa Lambangsari,” ucapnya. (Adv/Red).
 

TerPopuler