Diawal September, Puluhan Eselon III dan IV Pemkot Dimutasi

Diawal September, Puluhan Eselon III dan IV Pemkot Dimutasi

Rabu, 01 September
Karto Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Bekasi


Bekasi, SUARATOPAN - Memasuki bulan September 2021, Pemerintah Kota Bekasi melakukan mutasi dan rotasi puluhan pejabat eselon III dan IV. Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji para pejabat teras tersebut dilakukan di Balai Patriot Pemkot setempat, Rabu (1/9).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Bekasi, Karto kepada SUARATOPAN.COM usai pelantikan mengatakan, pada kegiatan yang digelar secara tertutup itu sebanyak 41 ASN eselon III dan IV yang dimutasi, rotasi dan promosi.

"Dari jumlah itu ada dua yang promosi, yakni Heni dari kepala bidang (Kabid) menjadi Sekretaris Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) dan Yeyen dari Kepala Seksie (Kasie) menjadi Kepala Bidang di Dinas Sosial (Dinsos)," tutur Karto. 

Ditanya dalam waktu dekat kembali akan dilakukan mutasi dan rotasi, secara normatif Karto mengaku, selama organisasi perangkat daerah masih ada hal itu bakal terus dilakukan.

Namun saat didesak dalam waktu dekat (bulan ini) kembali dilakukan seperti informasi diperoleh, Karto mengaku tidak. "Ah enggak juga," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati di tempat sama mengaku, sebanyak tiga kepala bidang pada Dinas yang dipimpinnya dirotasi. "Tidak ada yang keluar dari Dinkes, hanya dirotasi pada dinas yang sama. Itu guna lebih memajukan kinerja Dinkes," ujarnya singkat.

Untuk diketahui, di awal bulan September Pemerintah Kota Bekasi melakukan mutasi, rotasi dan promosi eselon III dan IV pada, Rabu siang. (Par).  

TerPopuler