Pendaftaran Vaksinasi Secara Digital, Efisien dan Hindari Kerumunan Warga Cibarusah


 

Pendaftaran Vaksinasi Secara Digital, Efisien dan Hindari Kerumunan Warga Cibarusah

Sabtu, 28 Agustus

Penerapan pendaftaran vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Sabtu (28/8/2021)

Cibarusah, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Penerapan pendaftaran Vaksinasi secara online untuk masyarakat di wilayah yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19, kini dilakukan Pemerintah Desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. 

Menurut Firman Ruly selaku Kepala Desa Wibawamulya, pendaftaran vaksinasi secara digital ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan dan efisiensi waktu, sehingga proses pendaftaran vaksinasi tidak memakan waktu yang lama.

"Bagi warga Desa Wibawamulya yang mau divaksin, harus mengisi form secara online. Kita coba terapkan sesuai by name by address agar semua masyarakat dapat mengaksesnya," kata Firman kepada SUARATOPAN.COM, Sabtu (28/8/21).

Ia menerangkan, warga yang akan mengikuti vaksinasi diarahkan untuk mendaftar melalui link yang sudah disiapkan. Kemudian warga tinggal mengisi nama, NIK, nomor KK, RT/RW dan alamat lengkap. 

"Jadi sangat membantu dan mempermudah warga untuk mengikuti vaksinasi, dan yang terpenting mengurangi interaksi secara langsung," katanya.

Firman mengatakan, uji coba vaksinasi melalui pendaftaran secara digital telah dilaksanakan hari ini, pada Sabtu 28 Agustus 202, dengan target 500 dosis vaksin.

"Percobaan sistem online hari ini berjalan dengan baik sesuai dengan ekspektasi. Sebanyak 500 dosis vaksin di Desa telah didistribusikan, dan 210 lebih dilaksanakan di tempat berbeda, sehingga total ada 710 warga yang hari ini menerima vaksinasi,"  tandasnya. (Yh). 
 

TerPopuler