Lagi,..! Percepatan Vaksinasi di Kelurahan Wanasari Bersama Polrestro Bekasi di Gelar

Lagi,..! Percepatan Vaksinasi di Kelurahan Wanasari Bersama Polrestro Bekasi di Gelar

Kamis, 12 Agustus

Camat Cibitung Encun Sunarto (tengah), Kompol Bowo Satbinmas Polres Metro Bekasi (kanan) dan Lurah Wanasari Sarkum (kiri) saat Monitoring pelaksanaan Vaksinasi di Aula Kelurahan Wanasari - Cibitung, Kamis (12/8/2021)


Cibitung, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Upaya untuk membentuk kekebalan kelompok masyarakat (herd immunity) terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19), khususnya di wilayah, lagi-lagi Kelurahan Wanasari melaksanakan kolaborasi Vaksinasi masal bersama Polres Metro Bekasi di aula Kantor Kelurahan Wanasari, Cibitung, pada Kamis (12/8/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cibitung, Encun Sunarto, Lurah Wanasari Sarkum, Kompol Bowo (Satbinmas) jajaran Polres, tiga pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP) dan dibantu tim kesehatan serta tim TP PKK Wanasari.

Dari data yang diterima SUARATOPAN.COM, Percepatan vaksinasi tersebut, hingga kini telah mencapai sekitar 56 persen atau 34.030 orang tervaksin dari total masyarakat Wanasari berjumlah 62.000 (usia 18 tahun keatas).

Hal tersebut juga, disampaikan Lurah Wanasari, Sarkum S.IP, MM, bahwa pihaknya terus berjuang dalam program perceparan vaksinasi bagi warganya.

"Allhamdulillah, sampai hari ini, Kamis 12 Agustus kita telah berhasil mem-vaksin warga kita kurang lebih mencapai 56 persen, dari 43 RW se- Kelurahan Wanasari," ucapnya usai pelaksanaan vaksinasi bersama tim Satbinmas Polres Metro Bekasi.

Diterangkannya juga, dari beberapa kerjasama (kolaborasi) pihaknya (Pemerintah- red), Dinkes, TNI dan Polri dalam upaya percepatan vaksinasi guna pecegahan, penyebaran Covid-19 telah berhasil menurunkan angka penyebaran di wilayahnya tersebut. 



Sehingga, saat ini wilayah Wanasari menjadi zona oranye, dengan angka warga Isoman 57 orang (lokal satu RW 33). Yang sebelumnya berjumlah seribu lebih. "Dari itu, Kita tak henti terus berbuat yang terbaik, mulai dari penerapan PPKM, Sosialisasi (woro-woro) Prokes dan percepatan vaksinasi saat ini," jelas Sarkum.


Sarkum juga berharap, dengan sisa warga yang belum tervaksin berjumlah kurang lebih 27.970 orang (18 th keatas), pihaknya terus berharap kolaborasi bersama Dinkes, TNI dan Polri berlanjut. Karena permintaan antusias warga untuk vaksinasi masih ada.

"Kita harapkan kerjasama vaksinasi terus berlanjut, baik dari Dinkes melalui Puskesnya, TNI (Kodim) dan Polri (Polres), sehingga warga kita tervaksin maksimal," tandasnya.

Sementara, Camat Cibitung Encun Sunarto, beberapa hari lalu pun menyampaikan, bahwa di wilayah Cibitung terdapat 2 wilayah yang berada di zona merah tadinya, yakni Wanasari dan Wanajaya. Sehingga pihaknya menargetkan prioritas 2 wilayah tersebut.

"Kita targetkan dulu 2 wilayah ini, minimal warga Kelurahan Wanasari dan Desa Wanajaya mendapat vaksinasi yang maksimal. Kemudian untuk Desa lainnya menyusul. Sehingga dengan digencarkannya vaksinasi diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membentuk herd immunity di wilayah ini," terangnya.

Selain dari hal tersebut, warga yang isoman, terus mendapat perhatin, baik dari Pemkab, Kecamatan, Kelurahan dan TNI - Polri memberikan bantuan pasokan makanan maupun obat-obatan. Sehingga warga isoman lebih cepat kesembuhannya.

"Kita harapkan kedepannya, dengan vaksinasi di wilayah lebih gencar, cepat dan prokes ketat ini wabah Covid-19 dapat teratasi. Semoga di Kabupaten Bekasi khususnya dan Indonesia umumnya Covid-19 segera sirna," pungkasnya. (Yh/Red). 

TerPopuler