IWO Kab Bekasi Peringati HUT Ke- 9, Bagikan 100 Paket Sembako

IWO Kab Bekasi Peringati HUT Ke- 9, Bagikan 100 Paket Sembako

Senin, 09 Agustus

Peringati HUT IWO Pengurus dan Anggota IWO Kabupaten Bekasi bersama Pemdes Setia Asih giat bagikan 100 paket sembako

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IWO ke-9 tahun 2021, dengan tagline serentak se- Indonesia "Jiwa Raga Terjaga, Daya Hidup Menyala". Pengurus dan Anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi menjalin sinergitas dengan Pemerintahan Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya berbagi 100 paket sembako.

Bertempat di Pendopo kantor Desa Setia Asih, acara HUT IWO ke 9 tersebut sederhana namun penuh makna, terlebih dimasa pandemi Covid-19. Bakti sosial berbagi 100 paket sembako bagi warga isoman dan terdampak Covid-19 pun dilaksanakan di Kampung Tanah tinggi Dusun I Desa Setia Asih.

"Hari ini kita bagikan langsung atau door to door 100 paket sembako kepada warga isoman dan warga terdampak Covid -19. Kerjasama dengan PD IWO kab.Bekasi dalam agenda HUT IWO tahun 2021 yang ke - 9," Kata Dede Firmansyah, Pj Kades Setia Asih, Senin (9/8/2021).

Dikatakan Dede Firmansyah, selama masa pandemi Covid-19, bersama tokoh masyarakat dan pemerintahan Desa Setia Asih pihaknya telah banyak melakukan kegiatan penanggulangan wabah pandemi Covid-19.

"Yah, Selain Posko PPKM yang di sediakan di Aula Kantor Desa, beberapa waktu lalu kita bangun dapur umum untuk puluhan warga yang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman), Dan untuk kali ini telah kita salurkan 1000 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19, by name by adress dari Kepala Dusun (Kadus) setempat," ujar Dede Firmansyah.

Pihaknya pun, selalu mendukung kegiatan IWO, tahun lalu IWO berbagi masker dan tahun ini jalin sinergitas dengan IWO giat Baksos dimasa pandemi, dengan berbagi Sembako.

Untuk diketahui Setia Asih saat ini sedang berproses alih status, sebentar lagi Desa menuju Kelurahan.

"Kami berharap, semoga sinergitas ini selalu terjalin, IWO Kab Bekasi  kedepannya semakin profesional dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas  Pj. Kades Dede Firmansyah.

Sementara, Ketua DPD IWO Kabupaten Bekasi Aji Septiaji mengatakan, dihari jadi IWO yang ke- 9 dijadikan momentum untuk berbagi di masa pandemi, kali ini sekitar 100 peket sembako dibagikan kepada warga yang terdampak wabah Covid-19.

Kegiatan ini kata Aji, hasil dari kerjasama antara IWO kabupaten Bekasi dengan Pemdes Setia Asih, Kecamatan tarumajaya maupun Polsek Tarumajaya, sebagai bakti sosial berbagi kepada warga.

“Terimakasih kepada temen-temen IWO atas partisipasinya dalam memperingati hari jadi kita (IWO) yang ke-9, begitu juga dengan Pj Kades Setia Asih Dede Firmansyah, Camat Tarumajaya, Kapolsek, Babinsa dan Bimaspol beserta staf Desa yang sudah banyak membantu dapat memfasilitasi dalam giat baksos HUT IWO ke 9," kata Aji. (Red). 
 

TerPopuler