BPBD Kab Bekasi Salurkan Air Bersih Bagi Warga yang Alami Kekeringan di Cibarusah

BPBD Kab Bekasi Salurkan Air Bersih Bagi Warga yang Alami Kekeringan di Cibarusah

Senin, 30 Agustus

Tampak mobil tangki air milik BPBD saat menyalurkan (distribusikan) kebutuhan air bersih untuk warga di wilayah Cibarusah

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi tengah menyalurkan bantuan air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan memasuki musim kemarau tahun ini di Kecamatan Cibarusah.

Adapun dua Kampung tersebut, yakni di Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. Warga di daerah tersebut sulit mendapatkan air bersih akibat sumurnya yang kering.

Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani mengatakan, pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi telah mendistribusikan air bersih untuk membantu warga di dua kampung tersebut.

"Ya, kami sudah mendistribusikan air bersih untuk warga di Kampung Cibogo RW 01 dan Kampung Muncang RW 02 akibat pompa air dan sumur warga yang kering," kata Selpia, Minggu (29/8/2021).

Selain menyuplai air bersih untuk warga yang kekeringan, pihaknya juga mendistribusikan air bersih di fasilitas-fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat.

"Ya kami juga mengisi ketersediaan air bersih di tempat-tempat ibadah, seperti mushola dan masjid," terangnya.

Selpia mengatakan, warga yang mengalami kekeringan, kebanyakan bergantung pada air bersih yang diambil dari sumur untuk keperluan sehari-hari. "Berbeda dengan warga yang menggunakan air dari PDAM," kata Selpia.

Dirinya mengapresiasi peran BPBD Kabupaten Bekasi yang telah sigap membantu warga dengan mendistribusikan air bersih di wilayah yang kekeringan.

"Kami apresiasi BPBD Kabupaten Bekasi dan juga masyarakat yang ikut bergotong-royong membantu warga yang mengalami kekeringan," tandasnya. (Adv/Red).  

TerPopuler