Sambut HANI, BNK Kab Bekasi Helat Sosialisasi Bahaya Narkoba 'BERSINAR'


 

Sambut HANI, BNK Kab Bekasi Helat Sosialisasi Bahaya Narkoba 'BERSINAR'

Jumat, 25 Juni

Drs. H. Juhandi, M.Si, Ketua BNK Kabupaten Bekasi didampingi Susilo Budianto, Bid. Pencegahan BNK, dalam Talk Show siaran Radio Dakta dengan tema "Perang Melawan Narkotika (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba" (BERSINAR), pada Jumat (25/6/2021)


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Dala
m rangka menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi melaksanakan sosialisasi tentang bahaya Narkoba.

Giat tersebut, Badan Narkotika Kabupaten Bekasi menggelar melalui Talk Show siaran Radio Dakta dengan tema "Perang Melawan Narkotika (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba" (BERSINAR). pada Jumat (25/6/2021).


Adapun selaku narasumber, dilakukan langsung Plt. Ketua BNK Kabupaten Bekasi, Drs.H.Juhandi, M.Si, bersama Susilo Budianto Bidang Pencegahan BNK.

Dalam talk show, dibahas ada beberapa hal yang menarik, diantaranya pemberian apresiasi Irwansyah selaku pendengar setia Radio Dakta. Apresiasi itu Ia sampaikan kepada BNK atas program kerjanya yang cukup baik khususnya di bidang Pencegahan. 


Kemudian selain itu, ada masukan juga  diharapkan agar BNK Kabupaten Bekasi dapat melakukan Razia tempat-tempat yang berpotensi penyebaran narkotika.

"Harusnya BNK juga dapat melakukan razia (kafe-kafe dan tempat lainnya), yang dianggap rawan Narkoba. Lalu juga dalam pengawasan terhadap obat-obat daftar (G) agar lebih diperketat," ujarnya.

Selanjutnya, ditanggapi Juhandi yang juga selaku Kepala Kesbangpol Kabupaten Bekasi, pihaknya sangat berterimakasih atas masukan dari masyarakat itu, yang mana juga merupakan sebagai evaluasi. Sehingga nantinya dapat diagendakan kedepannya. Dan BNK Kabupaten Bekasi akan bekerja lebih maksimal dan lebih baik.

"Kita (BNK) Kabupaten Bekasi, akan segera mengevaluasi, dan BNK akan lebih greget dan maksimal," imbuhnya.

Demikian juga disampaikan Susilo Budianto, Bidang Pencegahan BNK, bahwa masalah perang narkoba sebenarnya tidak sulit bagi masyarakat. "Bagi masyarakat sebenarnya simpel saja, masyarakat cukup dapat menanamkan diri sendiri dan bertekad selalu menjauhi serta menghidari Narkoba jenis apapun," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya menyarankan masyarakat harus berani untuk  mengatakan serta menyatakan "TIDAK", terhadap Narkoba dan semuanya itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas.

"Apabila itu semua masyarakat serius, Insya Allah, kita berperang terhadap narkoba akan berakhir dan akan usai,"

Diakhir perbincangan diketahui, BNK Kabupaten Bekasi berharap dengan kegiatan Talk Show tersebut, dapat membangkitkan gairah jiwa masyarakat, agar perangi Narkoba dan lebih gencar dalam upaya mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba. (Red). 

TerPopuler