Personil Korem 051/Wkt Gelar Garjas Periodik I, Tingkatkan Kemampuan Fisik


 

Personil Korem 051/Wkt Gelar Garjas Periodik I, Tingkatkan Kemampuan Fisik

Kamis, 17 Juni

Pengecekan Personil Korem 051/Wijayakarta sebelum melaksanakan Garjas

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Korem 051/Wijayakarta gelar rangkaian kegiatan Kesamaptaan Jasmani Periodik I Tahun 2021, bertempat di lapangan Makorem, Kamis (17/6/2021).

Perwira Jasmani Korem, Lettu Inf Sunanto menyampaikan, bagi seluruh anggota (personil) Korem 051/Wijayakarta yang akan melaksanakan Garjas harus melaksanakan prosedur pengecekan kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi oleh tim kesehatan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. 


"Sebelum kita mulai, kita lakukan pengecekan, agar terhindar dari cidera," ungkapnya.

Diketahui, kegiatan kesamaptaan Jasmani Periodik I Tahun 2021 itu, diikuti oleh Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama

"Adapun samapta periodik ini meliputi kesegaran A yaitu lari 12 menit dan test kesegaran B yaitu pull ups, sit ups, lunges, push ups serta shuttle run dan dilanjutkan dengan melaksanakan renang dengan jarak 50 meter di kolam renang Jababeka," jelasnya.

Kesegaran jasmani bagi prajurit ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan para prajurit, sebagai maksud untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit  yang sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala. (Red).


Sumber: Penrem051/Wkt. 

TerPopuler