Parlin Sitorus, ST. Terpilih Menjadi Ketua Umum PP (PPRS) Kota dan Kab Bekasi Periode 2021-2026

Parlin Sitorus, ST. Terpilih Menjadi Ketua Umum PP (PPRS) Kota dan Kab Bekasi Periode 2021-2026

Selasa, 01 Juni


Bekasi, SUARATOPAN - Rapat Anggota atau yang disebut juga Rapot Bolon ke-III Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) Kota dan Kabupaten Bekasi pada Selasa 1 Juni 2021, resmi menetapkan Parlin Sitorus sebagai ketua umum Pengurus Pusat periode 2021-2026. Penetapan ini dilakukan secara aklamasi yang disetujui 21 pemilik suara yang sah dalam forum Rapot Bolon kali ini.

Awalnya, usai mendemisionerkan kepengurusan Pusat periode 2017-2021, 20 utusan Pengurus Wilayah dari 22 Pengurus Wilayah se-Bekasi tidak mempunyai usulan calon Ketua Umum, setelah diserahkan dan berkonsultasi antar Pengurus Pusat (pemegang satu hak suara) dengan Presidium Sidang maka sepakat mengajukan Parlin Sitorus sebagai calon tunggal ketua umum.

"Mengingat figur Kepemimpinan Ir. Nelson Sitorus dan seluruh Kepengurusan periode 2017 – 2021, terbilang masih diperhitungkan dalam pelayanan Adat yang cukup baik dan LPJ yang dapat diterima oleh seluruh Pengurus Wilayah, jadi memang agak sulit mencari menggantinya," ujar Drs. Viktor Sitorus selaku Ketua Panitia Pelaksana Rapot Bolon III PPRS dalam wawancara jarak jauh.

Selain utusan Peserta dari Pengurus Wilayah, Kaum Ibu dan GM.PPRS organisasi sayap PPRS Kota dan Kabupaten Bekasi juga memilih Parlin Sitorus sebagai calon tunggal ketua umum.

“Karena ini lapangnya suasana dalam keadaan kondisi yang sejuk tidak ada calon lagi, sepakatkah dalam forum rapot bolon ke-lll, ini untuk mempersingkat dan kami tetapkan sebagai ketua umum Pengurus Pusat PPRS _periode_ 20219-2026, setuju?” kata Ketua Presidium Sidang Rapot Bolon III, Ir. Jonggir Sitorus di Aula Yeremia, HKBP Setia Mekar Bekasi Timur Kota Bekasi, Selasa (1/6/2021).

Diawali dengan mengangkat tangan kanan, Sontak, para peserta rapot bolon menyetujui usulan dari pimpinan sidang ini. “Setuju!” teriak para peserta. Sekretaris Presidium Sidang Ridwan Sitorus kemudian membacakan rancangan keputusan (rantus) di hadapan peserta Rapot Bolon.

“Menetapkan keputusan Rapot Bolon III PPRS Kota dan Kabupaten Bekasi tentang Ketua Umum Pengurus Pusat masa bakti 2021-2026. Pertama mengangkat dan mengesahkan Parlin Sitorus sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) Kota dan Kabupaten Bekasi masa bakti 2021-2026,” kata Ridwan Sitorus.

Parlin Sitorus juga dinyatakan merangkap sebagai ketua formatur kepengurusan Pusat PPRS Kota dan kabupaten Bekasi 2021-2026. Ketua formatur memilih team formatur yaitu ; Ir. Nelson Sitorus – Ketua Umum 2017 – 2021, Kornel Sitorus – Sekretaris Jenderal 2017 – 2021, Ir. Jonggir Sitorus dan May. Derma Sitorus unsur Pengurus Pusat Demisioner ditambah dua orang dari Pengurus Wilayah yaitu ; Poreden Sitorus – Jatiasih dan Yen Gastro Sitorus – Mangun Jaya.

Pimpinan Presidium sidang menyerahkan kesempatan dan waktu kepada team formatur untuk bersidang dan memilih komposisi juga mengangkat personalia sesuai kebutuhan kepengurusan periode 2021 – 2026, Perubahan pada struktur kepengurusan yang baru terjadi pada ketiadaan Dewan Penasehat dan Dewan Pengawas yang menjadi satu kotak dengan nama Dewan Pembina.

"Puji TUHAN, acara berjalan dengan baik dan lancar suasana penuh dengan kekeluargaan," ujar Frenly Gurning yang mewakili boru dan terpilih sebagai Bendahara Umum. Di sisi luar aula Ny. Panjaitan br. Sitorus yang bersama dengan kaum Ibu (isteri–paniaran Sitorus) yang menangani konsumsi acara juga sangat gembira dengan acara yang bisa selesai dengan baik dan lancar.

Kepala Kantor Sekretariat Pengurus Pusat PPRS Kota dan Kabupaten Bekasi, Baharu Sitorus mengapresiasi acara yang berjalan secara Musyawarah dan Mufakat sehingga menghasilkan Kepengurusan baru, dia menambahi regenerasi harus terjadi supaya dapat mengikuti perkembangan jaman dan teknologi.

ADAPUN SUSUNAN PENGURUS PUSAT PPRS KOTA DAN KABUPATEN BEKASI : 

Pembina
Ketua : Ir. Nelson Sitorus
Sekretaris : Ir. Jonggir Sitorus
Anggota : St. A.J. Sitorus
Anggota : May. Derma Sitorus

Pengurus
Ketua Umum : Parlin Sitorus
Wakil Ketua Umum : Kornel Sitorus
Wakil Ketua Umu : Bernard Sitorus
Sekretaris Jenderal : Ridwan Sitorus
Wakil Sekjend : Jaelani Sitorus
Wakil Sekjend : Viktor Sitorus
Bendahara Umum : Frenly Gurning
Wakil bendum : H. Panjaitan
Kabid Adat & Budaya : Luhut Sitorus
Kabid Sosial & Rohani : Berman Sitorus
Kabid Pem.Perempuan : Ny.Sitorus br. Tobing
Kabid Organisasi & SDM : Hernalom Sitorus
Kabid Pembinaan Wilayah : Yen Gastro Sitorus
Kabid Pemuda – pemudi : Monang Sitorus
Kabid Pengembangan Usaha : Baharu Sitorus
Kabid Hukum dan Humas : Redeem Boyke Sitorus.

(Red).

TerPopuler