Panglima TNI, Kapolri dan Menkes Kunjungi Puskesmas Pejuang Kota Bekasi


 

Panglima TNI, Kapolri dan Menkes Kunjungi Puskesmas Pejuang Kota Bekasi

Sabtu, 26 Juni

Kunjungan Menkes RI, Budi Gunadu Sadikin, Kepolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto disambut Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi dan Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm Iwan Aprianto. Siang tadi Sabtu (26/6/2021)


Kota Bekasi, SUARATOPAN - Kunjungan para petinggi TNI, Polri dan Menteri Kesehatan ke Puskesmas Pejuang, Kecamatan Medan Satria, dalam dalam rangka meninjau PPKM Mikro tingkat Kelurahan di Kota Bekasi.


Kehadiran Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadu Sadikin, Kepolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto disambut Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi dan Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm Iwan Aprianto. Siang tadi Sabtu (26/6/2021).

Rahmat Effendi pun melaporkan, bahwa di wilayah Kelurahan Pejuang telah mendapati satu wilayah RT 02 RW 025 untuk melakukan lockdown lokal dan membuat posko lockdown dengan inisiatif RT/RW, karena beberapa KK dinyatakan positif dan isolasi di kediamannya masing masing.

"Awalnya karena adanya sebuah acara arisan dan menghadiri undangan pernikahan," ungkapnya.

Kemudian setelah dilakukan tracing dan tracking, beberapa keluarga telah dinyatakan positif yang akhirnya puskesmas Pejuang melakukannya secara persuasif dan menghasilkan yang telah disampaikan bahwa harus melakukan lockdown lokal.

Hal ini disampaikan oleh Ketua RT dan RW dalam paparannya pada kunjungan Wali Kota Bekasi pada sebelumnya, dengan meminta bantuan dari Pemerintah Kota Bekasi untuk menyalurkan vitamin dan obat-obatan serta bantuan makanan para isolasi mandiri dalam tahap pemulihan.

Sementara, Panglima TNI menyampaikan kepada Kepala Puskesmas Pejuang untuk diadakannya pelayanan umum berupa vaksinasi, alat APD dan obat-obatan, agar segera berjalan kembali, untuk para warga isolasi mandiri di kediamannya masing masing.

Kapolri juga menyampaikan kepada 3 pilar Kota Bekasi untuk terus berkolaborasi dan saling koordinasi dalam penyampaian sosialisasi pencegahan Covid-19 di Kota Bekasi. Saling bahu membahu dalam penegasan penanganan Covid-19. "Kepada Camat, Lurah sebagai Kepala wilayah harus sering berinteraksi dengan warga, hingga bisa memetakan warga yang sedang mengalami sakit," ujarnya.

Kembali, Wali Kota pun sempat menceritakan bahwa, program serbuan vaksin massal telah berjalan dengan baik sebanyak 12.000 dosis vaksin telah tersampaikan dengan kondusif dan mentaati protokol kesehatan. Ia juga menyampaikan akan ada serbuan vaksin kembali sebanyak 25.000 dosis vaksin pada tanggal 1 Juli 2021 di Stadion Patriot Candrabhaga.

"Prosesnnya akan tetap berjalan dengan kondusif, dengan mendaftarkan ke RT dan RW lalu disampaikan ke Kelurahan. Lalu menjalani screening di Puseksmas masing-masing, sehingga saat di Stadion hanya tinggal verifikasi data dan langsung divaksinasi," jelasnya.

Wali Kota pun berharap, kehadiran sekaligus menyaksikan proses sejarah yang akan dibangun pada vaksinasi mendatang, sehingga bisa melihat langsung proses tanggap cepat dalam penanganan Covid-19 di Kota Bekasi. (Red). 

TerPopuler