Korem 051/Wkt Gelar Giat Bina Pramuka Saka Wira Kartika 2021


 

Korem 051/Wkt Gelar Giat Bina Pramuka Saka Wira Kartika 2021

Selasa, 29 Juni

Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang di gelar di Makorem 051/Wijayakarta, Selasa (29/6/2021)

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang mempunyai peran penting dalam melanjutkan dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa. Sehingga Korem 051/Wkt menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.

Pembinaan terhadap para generasi muda ini, khususnya para pelajar, didasari hal tersebut, dengan melalui kegiatan kepramukaan yang digelar di Aula lantai II Makorem 051/Wkt Jl Niaga raya kav 1 Cikarang Baru, Jababeka - Bekasi, Selasa ( 29/6/2021).

“Selain melaksanakan program, kegiatan ini juga untuk membentuk karakter, disiplin dan kepribadian yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” kata Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S. E.,
dalam amanatnya yang di wakili Kasiter Korem 051/Wkt Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S. Sos., M. Tr(Han).

Di tengah pandemi saat ini, Danrem pun menekankan agar dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan, seperti dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

Untuk itu, Danrem menghimbau dan mengingatkan kepada pembina yang terlibat agar selalu mengontrol dan mengawasi selama kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika berlangsung.

Disamping itu, dalam kegiatan juga dilaksanakan pemberian materi berbagai krida, mulai dari krida navigasi darat, mountainering, pioner, penanggulangan bencana alam, dan survival. (Red).



Sumber@Penrem 051/Wkt.
 

TerPopuler