Komisi IV DPRD Kab Bekasi Rekomendasi Disdik Bentuk Tim Gugus Tugas


 

Komisi IV DPRD Kab Bekasi Rekomendasi Disdik Bentuk Tim Gugus Tugas

Senin, 21 Juni

Rusdi Haryadi, Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi


Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN -
Kehadiran dan keberadaan tim gugus tugas penanganan, penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Sekolah telah mendapat rekomendasi DPRD Komisi IV, sebagai mitra kerja Dinas Pendidikan (Disdik), yang mana dalam waktu dekat akan dilaksanakannya PPDB maupun pembelajaran tatap muka di sekolah.

Hal itu, disampaikan Rusdi Haryadi, Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi kepada SUARATOPAN.COM via telepon selulernya, pada Senin (21/6/2021). Bahwa pihaknya, telah mempersiapkan terkait pembentukan tim gugus tugas Covid-19 di sekolah-sekolah, sehingga pada saatnya nanti diberlakukannya pembelajaran secara tatap muka dapat berjalan sesuai protokol kesehatan (prokes) yang diharapan.

"Salah satu persiapan kita Komisi IV sebagai mitra bidang pendididikan, kita rekomendasikan yakni salah satunya pembentukan tim gugus tugas berbasis sekolah, apalagi akan digelarnya terkait belajar tatap muka," kata Rusdi.

Namun, lanjut Rusdi, sehubungan dengan masih ada dan bahkan menunjukan tren peningkatan angka penyebaran Covid-19 saat ini, pihaknya akan melakukan peninjauan ulang tentang rencana pembelajaran tatap muka tersebut. 


"Akan kita tinjau ulang untuk belajar tatap muka, kita juga melihat situasi dan kondisi dulu, apakah semua unsur tim gugus tugas berbasis sekolah sudah siap atau bagaimana," ujarnya.

Karena, tambah Rusdi, dalam perkembangannya akan terus dilihat dan berjalan terus sesuai situasi dan kondisi di masing-masing sekolah. "Adapun nantinya sebagai unsur pembentukan tim gugus tugas berbasis sekolah ini, kita akan melibatkan unsur Sekolah (kepala sekolah dan guru), komite, wali murid dan masyarakat di lingkungan sekolah," jelasnya.

"Kita lihat perkembangan, kita juga inginnya hal ini harus ditinjau ulang, baik kesiapan maupun lain sebagainya, agar tidak berdampak nantinya," tandas Rusdi Haryadi. (Adv). 


 

TerPopuler