Jelang Belajar Tatap Muka, Ratusan Guru dan Karyawan Sekolah Divaksin Petugas

Jelang Belajar Tatap Muka, Ratusan Guru dan Karyawan Sekolah Divaksin Petugas

Kamis, 03 Juni

Kegiatan Vaksinasi dan test Swab antigen bagi guru dan karyawan SMK Negeri 1 Cikarang Barat - Kabupaten Bekasi oleh petugas (Puskesmas dan Polsek Cikarang Barat)


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Pada jelang belajar mengajar tatap muka yang direncanakan Kementrian Pendidikan pada bulan Juli 2021, bakal dilakukan SMK Negeri 1 Cikarang Barat, dengan menggandeng petugas Kepolisian dan petugas kesehatan di wilayah, dalam melakukan vaksinasi kepada ratusan guru (pengajar- red) dan karyawan sebagai persiapan di tempat tersebut.

Di dalam aula Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 tepatnya di kampung Poncol, Desa Gandasari Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis (3/6/2021).

Ratusan guru beserta staf sekolah dan petugas keamanan serta petugas yang berkecimpung di dalam sekolah dilakukan vaksinasi oleh petugas medis.

Selain vaksinasi kepada para pengajar dan karyawan sekolah, petugas kesehatan dan Kepolisian Polsek Cikarang Barat melakukan tast swab dengan armada swabber mobile sekaligus juga memberikan masker gratis.

"Kami bersama petugas kesehatan melakukan pemantauan dan keamanan di sekolah ini, saat ini sedang dilakukannya vaksinasi bagi para guru dan karyawan di sini," ungkap Kapolsek Cikarang Barat AKP Tribuana Roseno.

Dijelaskannya juga, sebanyak dua ratus guru, staf dan petugas yang beraktifitas di ruang lingkup sekolah, pada hari ini seluruhnya dilakukan vaksinasi.

"Selain vaksinasi, kita juga melakukan test swab antigen dengan menggunakan Swabber Mobile dan berbagi masker gratis kepada mereka," ujarnya.

Sementara, menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cikarang Barat, Bambang Nurcahyo, yang menjadi orang pertama di lakukan vaksinasi mengaku, dengan di lakukannya vaksinasi bagi guru dan karyawan sekolah salah satu persiapan jelang di berlakukannya belajar mengajar dengan tatap muka di sekolahnya.

"Ada dua ratus lebih yang telah dilakukan vaksinasi di sekolah kami, dengan target semuanya yang berada di dalam ruang lingkup SMKN 1 Cikarang Barat mendapat herd immunity," ungkap Bambang.

Lebih lanjut, dikatakannya vaksin bagi para guru dan karyawan di lingkungan sekolah ini, salah satu persiapan jelang di berlakukannya belajar mengajar tatap muka yang rencana dilakukan pada bulan Juli.

Kemudian, rencana petugas kesehatan dan Polsek Cikarang Barat akan melakukan hal yang sama diseluruh sekolah yang berada di wilayah Cikarang Barat. Sedangkan dari hasil test swab antigen yang di lakukan petugas terhadap para guru dan karyawan, tidak ditemukan reaktif Covid-19.

"Allhamdulilah dari hasil test swab antigen tidak terdapat guru dan karyawan yang secara keseluruhan reaktif Covid-19 (hasil nihil- red)," tandas AKP Seno. (Yh). 


 

TerPopuler