Cegah Penyebaran Virus, Muspika Cibitung Gelar Aksi Tindakan PPKM


 

Cegah Penyebaran Virus, Muspika Cibitung Gelar Aksi Tindakan PPKM

Rabu, 16 Juni

Kegiatan apel persiapan operasi Yustisi PPKM, pelacakan test Swab Antigen dan penyemprotan cairan desinfektan dilaksanakan di wilayah, Kel Wanasari - Cibitung, Rabu (16/6/2021)

Cibitung, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Sebagai upaya untuk menekan meningkatnya angka penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah,  Muspika Cibitung bersama jajaran Kelurahan Wanasari dan tiga pilar (TNI, Polri, Satpol PP dan Puskesmas) menggelar beberapa kegiatan tindakan pencegahan dan upaya memutus mata rantai Covid-19.


Beberapa kegiatan tindakan yang digelar, seperti operasi Yustisi (himbauan) kepada masyarakat sekaligus melakukan pembagian masker, bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker.

"Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker, kita berikan sanksi sosial (membersihkan lingkungan sekitar/menyapu) dan dilakukannya swab antigen," kata Sarkum, Lurah Wanasari kepada SUARATOPAN di kantornya usai kegiatan, Rabu (16/6/2021) siang.

Selain itu, disampaikan Sarkum, pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid -19 dengan terus mematuhi 5M (memakai masker, mencuci tangan secara rutin, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

"Upaya ini kita lakukan dan himbau, agar masyarakat tetap sadar bahwa Covid-19 masih ada disekitar kita. Sehingga kita tetap waspada, dapat terhindar dan upaya kita memutus mata rantai penyebaran di masa pandemi ini," jelasnya.

Diketahui, kegiatan yang berlangsung saat itu, pelaksanaan apel persiapan, oprerasi Yustisi (himbauan dan pemberian masker), penyemprotan cairan desinfektan di RT 04/01, melakukan test Swab Antigen secara acak di beberapa lokasi dan membubarkan kerumunan warga di tempat umum.

Diinformasikan, kegiatan operasi Yustisi dan PPKM mikro tingkat RT/RW tersebut akan terus berlangsung di tempat-tempat yang dianggap ramai dan terus diupayakan bersama tiga pilar pemerintah Kabupaten Bekasi. (Yh).
 

TerPopuler