Camat Tambun Selatan Sambut dan Dampingi Kunjungan Kerja DPRD Jabar


 

Camat Tambun Selatan Sambut dan Dampingi Kunjungan Kerja DPRD Jabar

Senin, 14 Juni

 

Junaefi, Camat Tambun Selatan saat menyambut dan mendampingi Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin (14/6/2021)

Tambun Selatan, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Camat Tambun Selatan, Junaefi sambut kunjungan kerja (kunker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, dalam rangka rencana Pemprov Jabar dalam menanggulangi banjir di wilayah dan dipastikan terealisasi pada tahun 2022 mendatang.



Terkait rencana tersebut, DPRD Jabar telah melakukan kunjungan kerja ke beberapa Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, salah satunya Kabupaten Bekasi, setelah disepakatinya rencana tersebut oleh DPRD Provinsi Jabar.

Kunjungan kerja anggota komisi IV DPRD Jabar ke Kecamatan Tambun Selatan itu, Senin (14/6/2021).

”Kita (DPRD) Jawa Barat hari ini meninjau langsung ke Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, terkait rencana  Normalisasi Kali Jambe," kata Dede, Anggota Komisi IV DPRD Jabar.

Dikatakan Dade, kunjungan kerja komisi IV  ini untuk koordinasi dengan BBWS dan Pemprov Jabar serta Pemda Kabupaten Bekasi.

”Normalisasi Kali Jambe ini butuh suport dari Pemerintah Pusat dan juga Pemerintah Provinsi Jabar," ujar Politisi Gerindra ini.

Untuk Normalisasi tersebut, dibutuhkan dana sekitar 1 Triliun rupiah.

Sementara itu, Camat Tambun Selatan, Junaefi mengatakan pihaknya berharap masyarakat Tambun Selatan mendukung rencana penanganan kali jambe.

”Kami juga usulkan untuk dibuat seperti  kanal dan dibuatkan jalan inspeksinya," kata Junaefi.

Lebih lanjut, sambung Junaefi, nantinya  sebagai jalan alternatif dari Tambun Utara ke Tambun Selatan dan  untuk memudahkan pemeliharaan kalinya.

”Selain itu juga Kalinya harus diperlebar agar penanggulangan terjadinya penyebab banjir benar-benar dapat maksimal hasil nya," terangnya.

Diketahui, Kunjungan kerja anggota DPRD Jabar Komisi IV itu, selain didampingi Camat Tambun Selatan, juga dari Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, yang secara langsung melakukan peninjauan lokasi kali jambe. (Red).

TerPopuler