Yayasan Budha Tzu Chi Serahkan Bansos Kepada Kodim 0509/Kab Bekasi

Yayasan Budha Tzu Chi Serahkan Bansos Kepada Kodim 0509/Kab Bekasi

Selasa, 04 Mei

Kegiatan serah terima bantuan sosial (bansos) oleh Yayasan Budha Tzu Chi kepada Kodim 0509/Kab Bekasi, untuk disalurkan kembali kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi, yang berlangsung di lapangan Makodim 0509, Selasa (4/5/2021) pagi

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) Peduli Covid-19 oleh Pengusaha Peduli NKRI melalui Yayasan Budha Tzu Chi kepada Kodim 0509/Kab Bekasi, berlangsung di lapangan Makodim 0509, komplek Pemda Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (4/5/2021).


Selain diterima langsung Dandim Letkol Kav Tofan Tri Anggoro berasama Danramil jajaran Kodim 0509, juga dilakukan penyerahan secara simbolis kepada beberapa perwakilan warga masyarakat (jompo/dhuafa) dalam giat Bansos oleh para pengurus Yayasan Budha Tzu Chi.


Dalam keterangannya, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian Yayasan Budha Tzu Chi terhadap kebutuhan masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

"Kita akan laksanakan baksos bersama Yayasan Budha Tzu Chi dan Kodam Jaya. Baksos ini sudah ke tiga kalinya dilakukan. Dan bantuan yang diberikan akan kita salurkan ke masyarakat Kabupaten Bekasi," ucap Dandim.

Lebih lanjut, tutur Dandim, rencananya di Kabupaten Bekasi mendapatkan bantuan sebanyak sepuluh ribu paket (seratus ton beras). Dibagi dua antara Polres Metro Bekasi serta Kodim 0509. Kemudian, bantuan ini diberikan untuk membantu kesulitan masyarakat. Baik karena bencana maupun di masa pandemi ini,  yang khususnya berkaitan untuk menghadapi lebaran.

"Nanti mekanisme penyalurannya, kita gunakan kupon dan tetap menerapkan protokol kesehatan. kupon ini sudah disiapkan oleh Yayasan Budha Tzu Chi, di titik-titik yang sudah kita tentukan, dan nanti masyarakat yang mendapatkan kupon dapat mengambil di Koramil setempat," jelasnya.

Sementara, Veriyanto The selaku Kordinator Yayasan Budha Tzu Chi wilayah Kabupaten Bekasi, mengucapkan terimakasih kepada Dandim atas kesempatan kerja samanya.

"Kami sangat berbahagia, dimana kita bisa saling berbagi, saling peduli, dan mudah-mudahan ini dapat menginspirasi, memotivasi institusi lain untuk bersama-sama saling berbagi. Karena yang kuat membantu yang lemah, yang kaya membantu yang miskin," kata Veriyanto The.

"Kami juga turut ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga ibadahnya diterima oleh Yang Maha Kuasa," tambahnya.  

Diketahui, Dandim 0509/Kab.Bekasi dan Yayasan Budha Tzu Chi berikan bantuan berupa beras ukuran 10 kg dan masker untuk masyarakat. Dan turut didampingi para jajaran perwakilan Delta Mas, dengan mengusung tema "Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli". (Yh/red). 
 

TerPopuler