Prodi Hukum Universitas Pelita Bangsa Lakukan Penyuluhan Hukum

Prodi Hukum Universitas Pelita Bangsa Lakukan Penyuluhan Hukum

Senin, 10 Mei

Kegiatan penyuluhan hukum oleh Universitas Pelita Bangsa dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum bagi generasi penerus bangsa di Yayasan Gema Insan Amanah, Kampung Rawalintah, Desa Mekarmukti, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (9/5/2021)

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Prodi Hukum Universitas Pelita Bangsa membuktikan sebagai Abdi Masyarakat dengan melakukan kegiatan penyuluhan hukum dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum bagi generasi penerus bangsa di Yayasan Gema Insan Amanah, Kampung Rawalintah, Desa Mekarmukti, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (9/5/2021).

Hadir langsung membuka jalannya acara, Kepala Prodi, Septiayu R. Wulandari,S.H., MH. mengatakan pentingnya kesadaran hukum yang harus dimiliki oleh generasi penerus bangsa. Prodi Hukum Universitas tentu memiliki peran untuk mewujudkan kesadaran dan memberikan pemahaman mengenai hukum kepada masyarakat.

"Hukum itu merupakan sistem yang penting dengan tujuan membentuk kehidupan yang teratur dan baik. Terutama dalam kalangan anak, mereka harus mengetahui apakah hukum itu sejak dini. sehingga kami memperkenalkan hukum tidak hanya di kalangan mahasiswa saja melainkan dari anak-anak yang dikemas secara sederhana" ujarnya.

Septiayu menambahkan, Program Humanity of Law ini akan dilaksanakan yang secara rutin ke depan dengan tema dan kegiatan yang berbeda beda.

"Saat ini tema yang diambil yaitu Penyuluhan Hukum tentang Perlindungan Anak dalam Masa Pandemi Covid-19, tema Penyuluhan Hukum tentang Hak Anak dalam Islam narasumbernya Sifa Mulya Nurani, S.Sy.,M.H, setelah itu, Penyuluhan Hukum tentang Pengenalan Bahaya Narkoba sebagai Bentuk Pencegahan Dini Penggunaan Narkoba pada Anak dengan narasumber Nining Yurista Prawitasari, SH, MH dan disusul dengan tema, Peran Pemerintah perihal Mengakomodir Hak Anak yang dibawakan oleh Akbar Sayudi, SH, MH," tuturnya.

Sambung dia, kegiatan ini berlangsung tak terlepas dari dukungan dan support dari Universitas maupun rekan mahasiswi/mahasiswa.

"Terima kasih saya sampaikan kepada para pihak yang telah mendukung kegiatan ini, dari kegiatan ini semoga nantinya anak-anak penerus bangsa paham akan pentingnya hukum," tutupnya. (Gun). 
 

TerPopuler