Penumpang KRL Di Cikarang Diswab Antigen Petugas

Penumpang KRL Di Cikarang Diswab Antigen Petugas

Senin, 24 Mei

Pelaksanaan test Swab Antigen gratis yang dilakukan petugas tiga pilar Kecamatan Cikarang Utara di Stasiun Cikarang - Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Petugas Polsek Cikarang Utara, Muspika Kecamatan Cikarang Utara dan Puskesmas Cikarang yang tergabung dalam Tiga Pilar melakukan Test Swab Antigen gratis terhadap warga (penumpang- red) yang hendak menggunakan kereta api Comuter line (KRL), pada Senin (24/5/2021).

Pelaksanaan Test Swab Antigen yang di lakukan petugas di Stasiun Cikarang itu, ditujukan pada para penumpang KRL yang baru balik mudik dari kampung halamannya, dengan sistem acak. Petugas mendapati sebanyak lima puluh penumpang.

Tidak hanya para penumpang kereta api yang baru balik mudik untuk diminta test Swab Antigen gratis, petugas juga melakukan hal sama pada pendatang baru di Stasiun Cikarang, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

"Hari ini, kita bersama tiga pilar, melakukan test Swab Antigen secara gratis terhadap para panumpang kereta api KRL secara acak, khususnya terhadap para penumpang yang baru pulang mudik dari kampung halamannya," kata Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim, kepada Media.

Lebih lanjut disampaikan Kompol Mustakim, dari hasil penelusuran acak petugas, tidak ditemukan hasil test reaktif. "Alhamdulillah dari lima puluh penumpang  yang telah kita lakukan test secara acak, tidak ada satupun yang positif dan terpapar Covid-19," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Camat Cikarang Utara Nopcan menyampaikan, pihaknya akan melakukan kegiatan test Swab Antigen berlanjut di tempat-tempat keramaian, yakni salah satunya dilakukan di Stasiun Cikarang.

"Di Cikarang Utara ini yang menjadi sentral kegiatan masyarakat Kabupaten Bekasi, banyak terbadapat titik keramainan, sehingga kami unsur tiga pilar akan terus melakukan test swab antigen di tempat tersebut. Kemudian, kami juga akan terus melakukan penyisiran pada pemudik khususnya," kata Camat singkat. (Yh/red).
 

TerPopuler