Pengurus Dharma Pertiwi Ingin Kenal Museum Gedong Juang


 

Pengurus Dharma Pertiwi Ingin Kenal Museum Gedong Juang

Selasa, 25 Mei

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya Ny. Rahma Dudung Abdurachman bersama jajaran dan pengurus para istri TNI Dharma Pertiwi, saat melihat-lihat di dalam Museum Gedong Juang, Tambun Selatan - Kabupaten Bekasi, Selasa (25/5/2021)


Tambun, Kab Bekasi, SUARATOPAN
- Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya Ny. Rahma Dudung Abdurachman bersama Wakil Ketua Ny, Eka Salim Mustofa dan Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Halim, Ny. Ira Tribowo Budi Satoso, Wakil Ketua Jalasenastri Pangko Armada I Ny Nisa Abdul Rasyid, Ketua Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya, Pipit Wisnu, Wakil Ketua IKKT, Ny. Iin Novi Helmi Prasetya dan para pengurus melihat sejarah Bekasi di Museum Gedong Juang, Tambun Selatan, Kabupaten Bekas - Jawa Barat, pada Selasa (24/05/2021).

Ny. Rahma Dudung Abdurrahman mengatakan, dirinya bersama para istri TNI Dharma Pertiwi ingin melihat sejarah Bekasi dari jaman kerajaan hingga jaman sekarang.

"Museum Gedong Juang merupakan salah satu prasasti sejarah yang didalamnya juga di isi berbagai bukti sejarah yang berada di kabupaten Bekasi. Ini sudah bagus. Jika perlu gali lagi bukti sejarah Kabupaten Bekasi yang ada untuk melengkapi yang masih kurang," tuturnya.

Dengan adanya sejarah, di Museum Gedong Juang nantinya jika ada pengunjung bisa memahami seperti apa itu sejarah Bekasi.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Disbudpora Kabupaten Bekasi, Reza Nur Alam mengatakan, Museum Gedong Juang baru dibuka bulan Maret oleh Bupati Bekasi yang dijadikan Ikon Kabupaten Bekasi.

"Sambil berjalan kami berbenah jika ada kekurangan-kekurangan akan kami tambah, salah satunya nanti akan kami buatkan tempat UMKM makanan Bekasi ataupun produk kreatif warga Bekasi, sebelum Museum nanti diresmikan Bapak Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh ibu-ibu Dharma Pertiwi yang mau mengenal sejarah dan produk Bekasi asli.

"Terimakasih atas kunjungannya ibu-ibu Dharma Pertiwi, semoga Bekasi makin dikenal baik ciri khas makananya maupun sejarahnya," ucapnya.

Terpisah, Camat Tambun Selatan, Junaefi menambahkan, dirinya sebagai pemangku wilayah mengapresiasi kunjungan yang dilakukan jajaran Darma Pertiwi dari Kodam Jaya, Halim dan Pangko Armada I yang nantinya bisa mengenalkan Geografis dan sejarah Bekasi ke luar daerah lain.

"Terimakasih atas kunjungannya para pengurus Persit KCK, pengurus PIA Ardhya Garini dan Jalasenastri, dengan kunjungan ini diharapkan bisa mengenal lebih jauh tentang Bekasi," tuturnya singkat. (red). 

 

 

TerPopuler