Pemkab Bekasi Gelar Pembekalan Calon Pejabat Tinggi Pratama Setda

Pemkab Bekasi Gelar Pembekalan Calon Pejabat Tinggi Pratama Setda

Rabu, 05 Mei

H. Uju, Sekretaris Daerah (setda) Kabupaten Bekasi saat memimpin kegiatan pembekalan, pengembangan karir bagi Pejabat Struktural Eselon II.b, dalam rangka seleksi terbuka calon pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Setda) di lingkungan Kabupaten Bekasi. Berlangsung di ruang rapat Bupati 


Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar kegiatan pembekalan, pengembangan karir bagi Pejabat Struktural Eselon II.b, dalam rangka seleksi terbuka calon pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Setda) di lingkungan Kabupaten Bekasi. Berlangsung di ruang rapat Bupati, komplek perkantoran Pemkab, Cikarang Pusat, Rabu (5/5/2021) pagi.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda), H Uju yang dalam hal ini mewaliki Bupati Bekasi menyampaikan, bahwa jabatan Sekretaris Daerah memasuki masa purna bakti pada bulan Juli 2021, oleh karena itu, secara resmi seleksi terbuka calon pejabat tinggi pratama dinyatakan dibuka.


“Tepatnya 1 Juli 2021, jabatan Sekretaris Daerah akan memasuki batas usia pensiun. Ini diatur dalam Undang-Undang, tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif resmi dibuka,” ungkapnya.


Uju pun menambahkan, dengan adanya seleksi terbuka ini menjadi baru bagi instansi pemerintah pusat dan daerah dalam menyelenggarakan pengisian jabatan tinggi secara terbuka dan kompetitif.


Selain itu, Uju berharap agar kebijakan ini dapat meningkatkan lisensi dan memiliki kinerja birokrasi pemerintahan yang di antaranya, mengantarkan serta menempatkan jabatan pimpinan tinggi pratama yang sesuai dengan kualifikasi dan kompetensinya.

Dirinya pun berharap, melalui kegiatan terbuka ini, diharapkan calon pimpinan jabatan tinggi pratama dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensinya secara berkesinambungan.

“Kegiatan seleksi terbuka ini, diharapkan mendapatkan calonnya yang dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi mendasar agar kedepannya dapat berkompeten membawa beban tugas pemerintah untuk melayani masyarakat," imbuhnya.

Uju juga mengingatkan bahwa upaya pembinaan karir ini berperan penting bagi percepatan pencapain misi Bupati dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Kegiatan seleksi ini juga bertujuan untuk memberi bekal dalam menentukan arah menitik jenjang karir dan memahami tugas pokok dan fungsi pimpinan. (Adv/Red). 

 

TerPopuler