Lama Tak Tersentuh Pembangunan, LGK Wujudkan Mimpi Bu Maman


 

Lama Tak Tersentuh Pembangunan, LGK Wujudkan Mimpi Bu Maman

Minggu, 30 Mei

Laskar Gerakan Kebaikan (LGK) pimpinan M. Said, saat akan melakukan bedah rumah Bu Maman di Perumnas 1 RT 5/8, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi

Bekasi, SUARATOPAN - Wajah sumringah nampak dari Bu Maman warga Perumnas 1 RT 5/8, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. 

Itu setelah, bangunan rumah miliknya yang berukuran 8 kali 12 meter sudah lapuk dimakan usia serta sudah lama tak tersentuh pembangunan akhirnya mulai dibedah.

Bu Maman sendiri mengaku, khawatir rumah yang ditinggalinya. Namun 1 kepala keluarga itu sangat senang adanya laskar gerakan kebaikan (LGK) pimpinan M. Said yang akrab disapa Cemong.

Ditangan LGK, rumah yang sudah terlihat tidak layak huni itu mulai diperbaiki, pada Minggu (30/5/2021).

M. Said disela kegiatan mengatakan, pembanguan rumah Bu Maman, merupakan pembangunan yang ke 65 oleh LGK.

Dengan pembangunan yang tengah dilaksanakan pihaknya tambah Said, diharapkan Bu Maman beserta keluarga besar dapat lebih nyaman dalam beristirahat dan lainnya karena keadaan rumah yang layak huni.

Bu Maman di tempat sama kepada awak media mengatakan rasa bersyukurnya kepada Allah SWT, serta terima kasih kepada LGK, khususnya kepada M Said selaku pimpinan laskar gerakan kebaikan.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan dan para laskar LGK. Karena berkat sentuhan LGK, rumah saya yang sudah tidak layak huni akhir tersentuh pembangunan," ujar wanita berkerudung tersebut.

Dalam pelaksanaan pembangunan awal rumah Bu Maman, juga dihadiri Ketua RT setempat, Sugeng serta perwakilan RW 08, Tarno.

Kedua pengurus lingkungan mengucapkan hal senada dengan Bu Maman, yakni terima kasih kepada LGK pimpinan M Said Cemong.

"Dengan kondisi rumah Bu Maman, selama ini kita cukup khawatir akan terjadi hal tidak diinginkan, mengingat kondisi bangunan yang telah lapuk dimakan usia," papar Sugeng yang diamini Tarno. (Sap). 

TerPopuler