Camat Minta Kades Lebih Tegas Ajak Warga dan Perangkat Desa Ikut Vaksinasi


 

Camat Minta Kades Lebih Tegas Ajak Warga dan Perangkat Desa Ikut Vaksinasi

Kamis, 20 Mei

Rapat Minggon yang digelar di aula Desa Sukadarma - Sukatani

Sukatani, Kab Bekasi, SUARATOPAN – Upaya mendorong percepatan terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok, Camat Sukatani Imam Faturohman meminta para kepala desa lebih tegas mengajak perangkat desa dan warga lansia mengikuti vaksinasi.

Hal ini disampaikannya pada rapat Minggon di aula Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Kamis (21/05/2021).

Pihaknya mengaku, masih ada laporan terkait banyaknya perangkat desa dan warga lansia yang belum melakukan vaksinasi.

“Saya mengimbau kepada perangkat desa dan lansia untuk mendukung program vaksinasi Covid-19, karena vaksinasi ini sangat penting untuk membentuk imunitas tumbuh kita,” ucapnya.

Pihaknya menyebutkan, keikutsertaan vaksinasi Covid-19 prioritas di wilayah Kecamatan Sukatani baru mencapai 70 persen. Dirinya menargetkan perangkat desa dan pelayanan publik untuk melakukan vaksinasi yang dijadwalkan minggu depan, guna mencapai target 100 persen.

Kepala Puskesmas Sukatani, dr Pulung Kusuma mendukung penuh mengenai pembahasan yang disampaikan oleh Camat, terkait program vaksinasi Covid-19 untuk perangkat desa dan pelayanan publik.

“Alhamdullilah pak camat sudah merespon terkait vaksinasi Covid-19 untuk aparat desa, pelayanan publik dan lansia. Insya Allah kami pihak Puskesmas Sukatani akan menjadwalkan vaksinasi Covid-19 seminggu 4 kali, guna untuk mencapai target yang diharapkan," ujarnya. (Yh). 


TerPopuler