Safari Ramadhan, UU : Ini Ajang Silaturahmi dan syi'ar Islam Di Bulan Suci

Safari Ramadhan, UU : Ini Ajang Silaturahmi dan syi'ar Islam Di Bulan Suci

Jumat, 16 April

Safari Ramadhan yang dilakukan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum bersama Baznas Provinsi Jawa Barat sekaligus menyerahkan santunan Santri Salafiyah untuk santri pondok pesantren Al-Muttaqin dan bantuan jaring pengaman sosial bagi warga terdampak Covid-19, Jum'at (16/4/2021)

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Dalam rangkaian Safari Ramadan Tahun 1442 H/2021, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan kunjungan, di Pondok Pesantren Al- Muttaqin, Kampung Kukun, RT 09/05 Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, pada Jumat (16/04/2021).

Dalam kesempatan itu, Wagub Uu  mengatakan, inti dari Safari Ramadan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat adalah untuk silaturahim dengan masyarakat, sekaligus syi'ar Islam di bulan suci Ramadan 1442 H.

"Dengan sering bersilaturahim berarti pemimpin telah membangun hubungan emosional, rasa kekeluargaan, dan saling memiliki bersama rakyat. Sehingga program-program pembangunan apapun itu, mendapat dukungan masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan ini juga bisa diambil hikmah silaturahim yang luar biasa," ucapnya.

Uu juga menjelaskan kepada warga sekitar terkait makna Jabar Juara Lahir Bathin, yaitu terpenuhinya sandang, pangan, dan papan, masyarakat, yang artinya pemerintah berupaya untuk kesejahteraan masyarakat.

"Visi Pemerintah Provinsi Jabar yakni ingin masyarakat juara pendidikan, kesehatan, dan maju perekonomiannya. Adapun Juara Bathin yaitu masyarakat Jawa Barat hebat akidahnya, amaliah dan syariatnya," tutupnya.

Kemudian, Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan yang hadir mendampingi kunjungan Wagub Jabar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi mempunyai program Imam Masjid Berkemampuan Tilawah yang diambil dua orang dari setiap desa dan mendapat gaji dari pemerintah daerah.

"Allhmdulilah di Kecamatan Cikarang Selatan ada 23 orang yang masuk menjadi imam bersuara tilawah. Tentunya ini adalah kebanggaan bagi kami pemerintahan Kecamatan, dan mudah- mudahan program ini menjadi motivasi para pegiat dakwah yang lain," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Wagub Uu bersama Baznas Provinsi Jawa Barat menyerahkan santunan Santri Salafiyah untuk santri pondok pesantren Al-Muttaqin dan bantuan jaring pengaman sosial bagi warga terdampak Covid-19. (Red).
 

TerPopuler