Korem 051/Wkt Sosialisasi Pembinaan Kerukunan Umat Beragama


 

Korem 051/Wkt Sosialisasi Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Rabu, 07 April

Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., saat
Membuka giat sosialisasi kerukunan antar umat beragama Tahun Anggaran (TA. 2021)

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Giat sosialisasi kerukunan antar umat beragama Tahun Anggaran (TA. 2021) dilakukan dan dibuka Kasrem 051/Wkt, Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., yang bertema "Mewujudkan Binter TNI-AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa", pada Rabu, (7/4/2021).


Pada kesempatan itu, Kepala Staf Korem 051/Wijayakarta menyampaikan bahwa, kerukunan umat beragama sebagai pilar utama pembangunan bangsa, menjadi tanggung jawab bersama antara masyarakat dan pemerintah. 

Pelaksanaan sosialisasi yang disampaikan Narasumber, Pasi Wanwil Sterrem 051/Wkt, Mayor Arh Bahrul Hadi

"Kerukunan umat beragama sebagai pilar utama pembangunan bangsa, menjadi tanggung jawab bersama antara masyarakat dan pemerintah," ujarnya.

Sebab, menurutnya, masyarakat memiliki kewajiban untuk selalu memelihara keharmonisan hubungan antar dan intern umat beragama dengan mengembangkan sikap toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya dan bekerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Masyarakat memiliki kewajiban, memelihara keharmonisan hubungan umat beragama dengan mengembangkan sikap toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya dan bekerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sebagai Narasumber, Pasi Wanwil Sterrem 051/Wkt, Mayor Arh Bahrul Hadi, beserta seluruh anggota Militer dan PNS Makorem 051/Wijayakarta serta perwakilan para tokoh agama. (Red).


(Sumber : Penrem051/Wijayakarta)

TerPopuler