Jelang Ramadhan, Bupati Bekasi Tinjau Pasar Dan Masjid

Jelang Ramadhan, Bupati Bekasi Tinjau Pasar Dan Masjid

Senin, 12 April

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama jajaran Forkopimda bersepeda bersama melintasi Jl. RE Martadinata Cikarang Kota, meninjau kesiapan Ramadhan 1442 H, Senin (12/04/21)

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) meninjau pasar tradisional Cikarang di ruas Jalan Kapten Sumantri Cikarang Utara, pada Senin (12/04/2021) pagi. Kehadiran Bupati Eka untuk  memastikan stok dan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan 1442 Hijriah.

Bupati Eka didampingi Forkopimda mendatangi sejumlah kios dan berdialog langsung dengan para pedagang guna menanyakan harga-harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan.

“Hari ini kami mengecek kesiapan Ramadhan. Tadi kita sudah melihat kondisi pasar, yang mana mengenai stabilitas harga dan stok barang  menjelang Ramadhan secara keseluruhan aman,” ujar Eka.


Usai meninjau pasar, Bupati Bekasi bersama Forkopimda melanjutkan perjalanan dengan menggunakan sepeda ke Masjid Besar Al-Mukarromah di Jl. RE. Martadinata Cikarang Utara, untuk melihat kesiapan masjid menjelang Bulan Suci Ramadhan di masa pandemi Covid-19. 



Eka mengatakan, pada Ramadhan tahun ini umat Islam bisa melaksanakan sholat tarawih dan tadarus di masjid atau mushola dengan tetap menjaga protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Saya bersama Forkopimda melihat langsung kesiapan masjid-masjid di Kabupaten Bekasi, termasuk di Masjid Al-Mukarromah. Dalam suasana Covid-19 umat Islam bisa melaksanakan Ibadah Ramadhan termasuk melaksanakan tarawih dan tadarus dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik,” kata Eka.

Bupati Bekasi juga meminta kepada Muspika di masing-masing kecamatan untuk menjalankan hal yang sama dengan mengecek kesiapan pelaksanaan ibadah Ramadhan, agar berjalan dengan lancar dan tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Kegiatan Bupati Bekasi tersebut  dampingi Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Raden Rara Mahayu Dian Suryandari serta Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro. (Adv/Red).
 

TerPopuler