Guna Sejahterakan Karyawan FSW, Bupati Bekasi Resmikan Wisma Koperasi


 

Guna Sejahterakan Karyawan FSW, Bupati Bekasi Resmikan Wisma Koperasi

Rabu, 07 April

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meresmikan Wisma Koperasi Karyawan Surya Abadi (KKSA) PT Fajar Surya Wisesa Tbk di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Cikarang Barat, Rabu (7/4/2021)


Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meresmikan Wisma Koperasi Karyawan Surya Abadi (KKSA) PT Fajar Surya Wisesa yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kampung Poncol Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, pada Rabu (07/04/2021).


Menurut Bupati, keberadaan koperasi karyawan akan sangat membantu dalam rangka perbaikan ekonomi dan akan mensejahterakan karyawan di masa pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu dan recovery ekonomi di Kabupaten Bekasi bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Bupati mengatakan, salah satu upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan pemerintah daerah, yakni dengan mengoptimalkan koperasi dan UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Intinya bagaimana koperasi ini bisa berdampak secara ekonomi untuk sejahterakan masyarakat Kabupaten Bekasi," kata Eka.

Ketua Koperasi Karyawan Surya Abadi, Jamin pribadi mengatakan, koperasi yang dipimpinnya bergerak di bidang usaha ritel dan simpan pinjam untuk karyawan.

"Tahun 2020 kami sudah mulai launching di rapat anggota tahunan, kita canangkan bahwa program kerja kita harus bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menyerap tenaga kerja yang ada di Kabupaten Bekasi," kata Jamin.

Ia menyebutkan, dengan berdirinya toko dan Wisma KKSA serta usaha katering, pihaknya bisa menyerap sampai 21 tenaga kerja.

Untuk ke depan, kata Jamin, KKSA yang memilki 1.700 anggota ini akan fokus kepada aset agar terus berkembang serta bermanfaat untuk masyarakat.

"Jangan sampe kita percuma punya duit banyak, usahanya enggak ada manfaat bagi masyarakat," ujarnya. (Red). 

TerPopuler