Danrem 051/Wkt Kunker Ke Makodim 0508/Depok


 

Danrem 051/Wkt Kunker Ke Makodim 0508/Depok

Senin, 12 April


Cikarang, Korem 051/Wkt, SUARATOPAN
-
Danrem 051/Wijayakarta, Beserta Ketua Persit Koorcab Rem 051 PD JAYA pada Senin, 12 April 2021 lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Makodim 0508/Depok dan di sambut Dandim 0508/Depok beserta Ketua Persit Cabang XXII Depok beserta Kasdim,  Para Pasi,  Para Danramil serta Anggota Militer,  PNS,  Persit Jajaran Kodim 0508/Depok.

Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, mengatakan pada sambutannya di hadapan personel Kodim 0508/Depok menyampaikan, bahwa akan membuat program tanda pengenal keanggotaan atau Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI yang terintegritas.

"Sistem secara online ini nantinya diharapkan mampu mengetahui secara cepat adanya oknum yang mengaku sebagai anggota TNI (TNI gadungan)," katanya.

Fungsi utama dari sistem ini adalah terkait keakuratan pendataan anggota TNI. "Jadi, apabila ada yang mengaku anggota TNI (Korem 051/Wijayakarta) langsung bisa diketahui dengan sistem ini, benar apa tidak ia anggota TNI?," ucapnya lagi.

Selain itu, lanjut Danrem, KTA terintegritas tersebut, nantinya juga dapat dipergunakan saat personel Korem 051/Wijayakarta melakukan absensi, ketika memasuki Markas Komando (Mako), baik Makorem, Makodim maupun Makoramil.

"KTA terintegritas ini, juga dapat mengetahui saat seseorang memasuki Mako. Sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Intinya, banyak manfaat yang didapat dari KTA terintegritas tersebut," ungkapnya.

Rombongan Danrem dalam Kunker kali ini menyertakan Para Kasi Korem beserta Istri. (Red).


(Sumber : Penrem 051/Wkt).
 

TerPopuler