Tim Satgas TMMD Lakukan Bersih-Bersih


 

Tim Satgas TMMD Lakukan Bersih-Bersih

Sabtu, 27 Maret

Tim Satgas TMMD ke- 110 Kodim 0509/Kab Bekasi melakukan pembersihan lokasi pembangunan dari kotoran, tanah dan sampah yang ada disekitar 

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN -  Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 Kodim 0509/Kab Bekasi, memimpin langsung tim Satgas melakukan penbersihan pasca pembangunan hasil dari sasaran fisik TMMD.


Disampaikan Dansatgas, bahwa kegiatan pembersihan pasca pembangunan harus selalau dilakukan, sebab kotoran-kotoran dan sampah yang menempel akan mengurangi keindahan hasil bangunan.

"Allhamdulillah, dari tahapan demi tahapan pembangunannya yang kini sudah hampir selesai, sehingga perlu kita lakukan pembersihan, agar hasil dari ini menjadi maksimal," ucap Letkol Kav Tofan Tri Anggoro selaku Dansatgas TMMD, Jumat (26/3/2021).

Adapun yang dilakukan pembersihan, yakni, penyemprotan halaman Posyandu, penyemprotan jalan lingkungan dan Saluran air dari sampah dan tanah, serta pengangkutan puing-puing sisa bahan material yang menjadikan kotor disekitar pembangunan.

"Iya, pembersihan ini, bagian dari finishing pembangunan-pembangunan TMMD, kita semprot dan kita sapu bersih hingga menghasilkan sesuai yang kita harapkan," ujarnya.

Selain itu, tambahnya, pembangunan Posyandu, jalan lingkungan, Saluran air (U-ditch) dan taman bermain anak akan diserah terimakan untuk kepentingan warga.

"Semuanya ini akan kita serahkan, untuk dimanfaatkan warga dan kami pun berharap kedepannya, agar dapat dijaga dan dirawat dengan baik," tandasnya. (Yh). 

TerPopuler