Tim Satgas Keslap TMMD Sigap Obati Warga Sakit

Tim Satgas Keslap TMMD Sigap Obati Warga Sakit

Minggu, 28 Maret

Tim Satgas Keslap TMMD, saat melakukan pemeriksaan terhadap warga yang sakit di lokasi TMMD Setu


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN
- Kesigapan dan kecakapan Personil Kesehatan Lapangan Polkes TMMD tidak diragukan lagi. Terbukti, dengan kesigapannya Sertu Riswan Alamsyah tanpa sungkan langsung melakukan pemeriksaan Kesehatan bagi masyarakat Desa Kertarahayu yang sedang sakit.

Contohnya, Emak Acih, Ibu Samih dan Pak Wadi pekerjaan sebagai petani langsung di cek kondisi kesehatannya oleh tim personil kesehatan lapangan TMMD ke- 110 Kodim 0509/Kab Bekasi.

"Yang mereka keluhkan penyakit ringan, hanya flu, batuk dan pusing," kata Sertu Riswan, saat memeriksanya, Sabtu (27/3/2021).

Lebih lanjut, Sertu Riswan menyampaikan,
ada juga yang sebagian dari hasil pemeriksaan mereka sakit, karena tensi darahnya tinggi dan kecapean karena makan yang tidak teratur.

"Mereka sakit ringan, sudah kami berikan obat," katanya seusai melakukan cek up beberapa masyarakat di kampung Cisaat Ciloa Desa Kertarahayu lokasi TMMD.

Pihaknya berharap, kepada masyarakat untuk teratur dalam makan karena sumber penyakit itu juga bisa dari ketidak teraturan dalam pola makan.

"Kami harapkan jaga pola makan dan selalu menjaga stamina tubuh agar terhindar dari segala macam penyakit," tuturnya. (Red).
 

TerPopuler