Personil Satgas TMMD Hadir Bawa Bahagia

Personil Satgas TMMD Hadir Bawa Bahagia

Sabtu, 27 Maret

Para personil Satgas TMMD dari Satuan AU Halim Perdana Kusuma, saat beristirahat di sela-sela kegiatan

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN -
Seiring berjalannya waktu dan rutinitas pelaksanaan giat TMMD ke- 110 yang digagas Kodim 0509/Kab Bekasi dan dilakukan oleh seluruh personil Satuan Tugas (Satgas) dari berbagai satuan TNI, membuat bahagia dan kepuasan bagi masyarakat.

Pasalnya, dari keberadaan Satgas  maupun hasil pembangunan yang mereka kerjakan serta etika dan disiplin Satgas disukai, sehingga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga.

Disamping itu, para personil Satgas pun, tidak terlalu menghiraukan tentang tempat mereka menginap. Dengan tempat yang sederhana dan apa adanya, mereka sudah terbiasa dengan itu.

"Memang dalam setiap pelaksanaan kegiatan TMMD, kami (personil Satgas) menginap di rumah warga setempat, agar kami dapat berbaur dan menyatu bersama masyarakat, hingga akan menjadi satu bagian dengan warga Desa," ungkap Serma Taufik selaku yang dituakan.

Adapun pasukan Satgas dari personil Angkatan Udara (AU) ini menginap di rumah Emak Acih yang bekerja sebagai petani. "Kami menginap di rumah Emak Acih selama kegiatan berlangsung. Beberapa diantara kami yakni, Serda Triono, Serda Singgih, Serda Gunawan dan  Prada Ervin (TNI AU) dari Kesatuan Lanud Halim Perdana Kusuma Jaktim," sebutnya.

Diceritakan Serma Taufik, masyarakat sekitar tidak keberatan dan memperbolehkan para personil Satgas untuk tinggal dirumahnya. Dengan keterbatasan sarana yang ada personil udara pun tidak merasa kaget, bahkan mereka merasa senang dan nyaman.

"Kami pun sangat senang dengan semua keadaan di kampung ini, persis seperti di Desa saya karna saya dari Desa. Terutama jauh dari kebisingan dan warga yang ramah serta peduli dengan kehadiran kami" tuturnya.

"Sekali lagi kami berterimakasih kepada seluruh warga dan terutama kepada mamak Acih yang selalu memperhatikan kami serta sabar dan mengerti dengan keberadaan kami untuk dapat menumpang tinggal selama kegiatan," tambahnya.

Rasa hormat dan gangga dari seluruh personil Satgas serta keihklasan warga masyarakat inilah yang membuat pelaksanaan TMMD Kodim 0509/Kab Bekasi ke 110 manunggal bersama rakyat. (Red).
 

TerPopuler