Pelda Yusprin Bantu Warga Tanam Pohon Di Samping Jalan Hasil TMMD


 

Pelda Yusprin Bantu Warga Tanam Pohon Di Samping Jalan Hasil TMMD

Sabtu, 27 Maret

Penanaman pohon yang dilakukan Pelda Yusprin (Satgas TMMD) ke- 110 Kodim 0509/Kab Bekasi, di samping Jalan hasil kegiatan TMMD, menambah keasrian Kampung Cisaat Ciloa, Desa Kertarahayu - Setu


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Penanaman pohon di samping Jalan lingkungan hasil kegiatan TMMD ke- 110 Kodim 0509/Kab Bekasi, menambah keasrian suasana di Kampung Cisaat Ciloa, Desa Kertarahayu - Setu.


Masyarakat Kampung Cisaat Ciloa ini,  mayoritas bekerja sebagai petani. Pagi, siang mereka beraktivitas di sawah, kebun salak, duku, rambutan dan kesemek, yang merupakan budidaya pertanian di wilayahnya menunjukkan keasrian lingkungan dengan berbagai pepohonan.

Hal itu diungkapkan, Pelda Yusprin usai melakukan penanaman pohon penghijauan di sepanjang jalan kegiatan TMMD. Bahkan, Pelda Yusprin pun mengakui keasrian lingkungan di Cisaat Ciloa sangatlah terjaga karena masih jauh dari kebisingan kendaraan dan polusi udara.

"Di sini itu nyaman, asri. Dan sejuk kala pagi hari, karena pohon-pohon masih banyak dan udaranya segar sekali," tuturnya.

Diceritakannya, selama dirinya melakukan kegiatan TMMD di Cisaat Ciloa, Pelda Yusprin, suasananya nyaman seperti pada jaman dahulu yang masih terasa.

"Kalau pagi hari ayam berkokok, burung bunyi bersautan. Ini menunjukan wilayah sini masih asri," katanya.

Dengan begitu, kata Yusprin. Keasrian, kesejukan membuat betah para Satgas TMMD menginap di rumah penduduk.
"Satgas semuanya nyaman dan betah menjalankan tugas di sini," tandasnya. (Red). 

TerPopuler