Pekerjaan Saluran Air Sasaran TMMD Dikebut

Pekerjaan Saluran Air Sasaran TMMD Dikebut

Senin, 22 Maret

Sasaran fisik TMMD, pembuatan saluran air (U-ditch) dikebut secara bahu-membahu antara Satgas bersama warga Kp. Cisaat Ciloa - Setu

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Satuan tugas (Satgas) TMMD ke- 110 Kodim 0509/Kab Bekasi dibantu warga Kampung Cisaat Ciloa, Desa Kertarahayu, Kec Setu, Kab Bekasi terus melakukan percepatan pembangunan saluran air, agar segera terealisasi dan dimanfaatkan warga.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan saluran air pada hari ini, kekuatan Satgas TMMD dibagi menjadi dua tugas terpisah. Sebab, satgas TMMD 110 juga melaksanakan kegiatan non fisik di Kantor Desa Kertarahayu.

Satu kelompok satgas difokuskan dalam penyelesaian finishing pembangunan Posyandu, sedangkan kelompok sisanya lagi difokuskan dalam pengerjaan Penggalian tanah dan Pemasangan saluran U-ditch dipinggir jalan yang telah dilakukan Pengecoran.

Menurut Perwira Pengawas TMMD 110, Kapten Inf Sudiro mengatakan, pekerjaan penggalian saluran air serta pemasangan U-ditch ini terus dilakukan oleh personil satgas TMMD 110 dengan dibantu warga setempat.

"Kami berusaha untuk giat pemasangan Saluran U-ditch ini dapat selesai sebelum waktu yang telah ditetapkan, agar kami dapat mengevaluasi serta memperbaiki jika ada sesuatu hal yang kurang dalam pelaksanaannya. Jadi saat diserahkan nanti tidak ada lagi kesalahan atau PR bagi Satgas TMMD," ujar Kapten Inf Sudiro, Senin (22/3/2021)

Dikatakan Kapten Sudiro, untuk mempercepat pekerjaan pemasangan saluran air atau U-ditch tersebut, personil satgas TMMD dibantu juga oleh warga sekitar. 

Diharapkan, ungkap Kapten Inf Sudiro, dengan kekuatan TNI dan rakyat ini, akan menjadi kekuatan yang manunggal. Ini merupakan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan TMMD ke-110. 

"Kita sangat yakin, kerjasama yang baik TNI dan rakyat menjadi kunci keberhasilan TMMD 110," imbuhnya. (Red).
 

TerPopuler