Korem 051/Wkt Gelar Latbakjatri TW I Di Tengah Pademi Covid-19

Korem 051/Wkt Gelar Latbakjatri TW I Di Tengah Pademi Covid-19

Selasa, 30 Maret

Personil Korem 051/Wijayakarta, saat melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I Tahun 2021, di lapangan tembak Yonmek 202/Tajimalela, Bekasi, Selasa (30/3/2021)

Bekasi, SUARATOPAN - Latihan menembak merupakan satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, untuk itu tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.


Terkait hal tersebut, program Binlat Bidang Operasi Korem 051/Wkt kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I Tahun 2021 bertempat di lapangan tembak Yonmek 202/Tajimalela, Bekasi, Selasa (30/3/2021).

Komandan Latihan, Kapten Arm Agus  Sugiyanto mengatakan, di tengah Pademi Covid-19 latihan labakjatri tetap sesuai prosedur protokol kesehatan, dan menekankan hal yang paling utama dalam latihan menembak adalah faktor keamanan.

"Oleh karenanya sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan," ungkapnya.

Diketahui, latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin untuk mengasah kemampuan prajurit Korem 051/Wkt.
Sekaligus dalam rangka pembinaan dan upaya peningkatan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas.

Materi latihan menembak menggunakan senapan senjata M 16 A1 dengan sikap tiarap 13 butir. (Red).

(Sumber : Penrem 051/wkt).

TerPopuler