Semarak Baca, Disarspus Kabupaten Bekasi Ucapkan World Read Aloud Day

Semarak Baca, Disarspus Kabupaten Bekasi Ucapkan World Read Aloud Day

Senin, 01 Februari

Salam Literasi disampaikan H. Adeng Hudaya, AP, M.Si. Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarspus) Kabupaten Bekasi 


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN
- Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarspus), turut menyemarakkan hari membaca nyaring sedunia (World Read Aloud Day) dengan membacakan cerita secara lantang kepada pemustaka di perpustakaan umum Cikarang Utara dan Cikarang Selatan.

Peringatan hari membaca nyaring sedunia, diperingati tanggal 1 Februari setiap tahunnya. Namun, di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang sampai saat ini masih mewabah, kini Disarspus tetap melaksanakan peringatan tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan pelaksanaannya yang dibatasi.

Diketahui, yang tersaji dalam akun Instragramnya disarspus_ibekasikab, Adeng Hudaya selaku Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi mengucapkan Selamat Hari Membaca Nyaring Sedunia (World Read Aloud Day). 



"Saya mengucapkan selamat hari membaca sedunia," ucap Adeng Hudaya, dalam akun Instragram disarspus_ibekasikab, Senin (1/2/2021). 

Tim Bidang Perpustakaan, yang dikepalai Hj. Nurhamidah, M.Pd. dalam kegiatan Read Aloud di Perpustakaan Umum Cikarang Selatan dan Cikarang Utara

Adeng Hudaya menerangkan, bahwa gerakan membaca nyaring sedunia terselenggara dan dilakukan atas peran serta tim Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi pada hari ini.

"Gerakan ini diharapkan, agar anak terus dapat mempraktekannya di rumah bersama kedua orang tuanya, dan Insya Allah akan meningkatkan gemar membaca pada anak ketika tumbuh dewasa," imbuhnya.

Di akhir read aloud, Adeng pun berpesan, apabila anak dapat mempraktekkannya dirumah bersama kedua orang tua, maka sangat bermanfaat untuk meningkatkan kosakata, kreativitas dan literasi ketika nanti tumbuh dewasa.

"Yuk mari membiasakan membaca cerita dengan Nyaring dan Lantang kepada sekitar, terutama anak-anak dan adik-adik kita," ajaknya mengakhiri. (Adv/Red). 



TerPopuler