Pedagang Pasar Tambun Terkejut, Datangnya Kapolres Dan Dandim Kabupaten Bekasi

Pedagang Pasar Tambun Terkejut, Datangnya Kapolres Dan Dandim Kabupaten Bekasi

Senin, 01 Februari

Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro dan Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan bersama Muspika Tambun Selatan, saat mendatangi pasar Tambun, Senin (1/2/2021)


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Saat Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan dan Dandim 0509 Letkol Kav Tofan Tri Anggoro beserta Muspika Tambun Selatan mendatangi pasar Tambun, suasana tampak berbeda. 


Para pedagang dan pengunjung pasar pun terkejut serta kaget, namun saat para petugas membagi-bagikan masker gratis sekaligus imbauan (edukasi) pentingnya penerapan protokol kesehatan, suasana pun kembali berubah seperti biasa.

Disampaikan Dandim 0509 Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, bahwa kedatangannya, untuk membagikan masker sekaligus memberikan pemahaman akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, selalu mengenakan masker dalam beraktifitas, membiasakan mencuci tangan dengan sabun secara rutin dan menjaga jarak satu dengan lainnya.

"ini salah satu aksi yang kita lakukan dalam melaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), hal ini juga untuk mempertegas kepada masyarakat untuk tidak kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan," kata Dandim 0509, kepada media di pasar tersebut, Senin (1/2/2021).

Selain itu, jelasnya, edukasi kepada warga sangat penting di masa pandemi covid 19 saat ini, terlebih Kabupaten Bekasi masih berada di zona merah. "Hal ini kita lakukan, ini penting, karena kita masih berada di zona merah," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan di sela pembagian masker dan edukasi itu, menyampaikan apa yang dilakukannya bersama Dandim 0509 Letkol Kav Tofan Tri Anggoro serta Muspika Tambun Selatan, bertujuan untuk kembali meminta masyarakat agar senantiasa saat beraktifitas (tidak kendor) dalam menjalankan protokol kesehatan setiap harinya.

"Ini atas perintah Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Muhamad Imran, agar seluruh jajaran Polres dan Polsek melakukan giat pembagian masker dan himbauan (edukasi) di tengah aktifitas masyarakat," tandasnya. (YH/Red).
 

TerPopuler